Loading...

Contoh Teks Anekdot Singkat TERBARU

Hikmah di balik Musibah

Ada sebuah keluarga kulit hitam di Skotlandia tahun yang lalu. Mereka adalah keluarga Clark dengan sembilan anak-anak. Mereka memiliki mimpi untuk pergi ke Amerika. Keluarga ini selalu bekerja mencari uang dan ditabung. Mereka membuat rencana untuk bepergian dengan anak-anak mereka ke Amerika. Ini telah bekerja dan menabung beberapa tahun dan akhirnya mereka telah memiliki cukup uang. Mereka sudah membuat paspor. Mereka telah memesan kursi untuk anggota keluarga untuk ke Amerika.

       Seluruh keluarga itu semangat dan bergembira menyambut impian baru di Amerika. Namun beberapa hari sebelum keberangkatan mereka, putra bungsu digigit anjing. Dokter menjahit bagian yang tergigit pada anak itu. Karena kemungkinan terkena rabies, dia harus dirawat dalam waktu yang cukup lama. Si anak mendapat perawatan hingga waktu keberangkatan tiba. Mimpi-mimpi keluarga pupus. Mereka tidak bisa melakukan perjalanan ke Amerika karena mereka telah membayar semua pesanan. Ayah itu penuh kecewa dan marah. Dia pergi ke  dermaga untuk melihat kapal berlayar tanpa dia dan keluarganya. Dia meneteskan air mata kekecewaan. Dia mengutuk kedua anak dan Tuhannya atas kemalangan ini.


       Lima hari kemudian, kabar tragis tersebar di seluruh Skotlandia. Kapal, Titanic perkasa, yang sangat dibanggakan dan disebut tidak bisa tenggelam mengalami kebocoran dan semua penumpang dan awak kapal tenggelam.

        Keluarga Clark seharusnya di kapal itu, tetapi karena anak digigit anjing, mereka tertinggal. Ketika ayah mendengar berita itu, dia memeluk anak dan mengucapkan terima kasih karena telah menyelamatkan keluarga. Ia bersyukur pada Allah karena menyelamatkan nyawa mereka. Itu hikmah balik tragedi.

SUMBER: NURDIONO.COM

CONTOH LAINNYA DI SINI
-
Loading...