Karangan Deskripsi Tentang Sekolah (2016)

>
Karangan Deskripsi Tentang Sekolah - Pengertian karangan deskripsi adalah karangan yang menggambarkan tentang suatu keadaan, peristiwa, benda, ataupun tempat.
Sekolahku yang Indah

Aku bersekolah di SD N 03 Cempaka putih. Sekolahku sangat bersih dan memiliki fasilitas yang lengkap. Letaknya sangat jauh dari pusat kota. Tepatnya di tengah perkebunan tebulah sekolah kami berdiri. Meski demikian, kebersihan dan keindahan selalu kami jaga.

Hampir seluruh bangunan di sekolahku berwarna putih. Di sekelilingnya banyak terdapat pohon mahoni yang besar - besar. Tidak hanya di sekeliling sekolah, bahkan di dalam sekolah tepatnya di depan ruang guru terdapat sebuah pohon mahoni yang cukup tua.

Sekolahku memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk ukuran sekolah di perkebunan. Mulai dari laboratorium IPA, ruang komputer, perpustakaan, cooking room, hingga UKS. 

Kelasku berseberangan dengan ruang guru. Tiga ruang dari kelasku terdapat UKS dimana siswa yang sakit akan istirahat di situ. Di dekat ruang guru, terdapat ruang memasak ketika kelas memasak. Ruang komputer letaknya ada di ujung tepat berseberangan dengan kelasku.

Selain fasilitas yang lengkap, sekolahku selalu terlihat bersih. Kami membersihkannya setiap pagi dan siang sebelum pulang. Sekolah kami tidak memiliki kantin. Kami selalu membawa bekal untuk dimakan di sekolah. Sampah plastik bekas makanan pun kami bawa pulang kembali. Itu untuk menjaga kebersihan sekolah.

Sangat jelaskan bahwa sekolahku sangat menjaga kebersihan agar fasilitas sekolah yang lengkap selalu terjaga.



Ekstrakurikuler di Sekolahku

Sekolahku memiliki banyak ekstrakurikuler untuk menunjang aktivitas siswa. Setiap hari jumat kami selalu berkumpul sesuai ekstrakurikuler yang kami minati. Para guru juga siap untuk membimbing kami.

Tepat di ruang kelas yang aku pakai, kami sedang berlatih menjadi wartawan. Teman-teman banyak yang berlatih menulis berita, menjadi pembawa acara, bahkan ada juga yang terlihat sedang berlatih wawancara dengan guru dan teman. Itulah ekstrakurikuler jurnalistik.


Tepat di sebelah kelasku banyak sekali yang meminati ekstrakurikuler Bahasa Inggris. Kulihat ada 3 ruangan yang dipakai untuk ekstrakurikuler yang satu ini. Ada 3 guru yang selalu sabar dan semangat mengajari anak-anak didiknya. Muridpun terlihat semangat mendapat pelajaran baru.

Di halaman sekolah, ada sebuah lapangan dimana para siswa laki-laki berlatih sepak bola. Ada banyak siswa yang mengikuti ekstrakurikuler ini. Mulai dari kelas1 sampai kelas 6. Selain itu, ada banyak juga yang mengikuti ekstrakurikuler basket dan voli.

Kembali lagi ke dalam sekolah. Dari kelasku, aku melihat banyak siswa yang sedang duduk-duduk sambil memegang kepalanya. Iya, mereka mengikuti ekstrakurikuler catur. Ada 3 guru yang membimbing ekstrakurikuler ini.

Dari penjelasan tadi, sekolahku memiliki ekstrakurikuler yang beragam serta memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang belajar kami.

DOWNLOAD SEMUA BRO

0 Response to "Karangan Deskripsi Tentang Sekolah (2016)"

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.