PREPOSISI ATAU KATA DEPAN (PENGERTIAN, CONTOH, DAN LATIHAN)

-->
Kata Depan

Kata depan biasanya menunjukkan suatu tempat. Kata depan yang sering dipakai adalah kata depan di, ke, dan dari. Banyak yang sering salah menggunakan kata depan yang disamakan dengan imbuhan. Penulisan kata depan, dipisah dengan kata yang mengikutinya.

Contoh:
1.    Di rumah
2.    Ke sekolah
3.    Dari sana

Latihan:
Perbaiki kalimat di bawah ini menjadi kalimat yang benar!
1.    Ardi kesekolah mengendarai sepeda
2.    Buku itu diletakkan diantara rak sepatu
3.    Saya melihat ada nyamuk dipipinya.
4.    Adik sedang disuapi ibu didapur.

Pebaiki penulisan bacaan di bawah ini menjadi tulisan yang tepat!
 
pada jaman seperti sekarang orang smakin mudah berkomunikasi. hal ini di sebabkan semakin banyak alat canggih yg dapat memudahkan orang untuk mengadakan hubungan dengan orang lain.  Dahulu mengirim berita hanya dapat dilakukan melalui surat, telepon, majalah, surat kabar, dan radio.  Sekarang berita dapat dikirim me lalui faksimile.

    Faksimile adalah alat komunikasi tertulis jarak jauh.  Alat tersebut dapat mengirimkan tulisan dalam waktu sangat singkat, dalam bahasa yang sederhana.   Faksimile dapat dikatakan sejenis mesin fotokopi jarak jauh.   Sama halnya dengan telepon, orang baru bisa berkomunikasi jika sama-sama memiliki faksimile.  Bila kita tidak memiliki faksimile, masih ada kemudahan lain, yaiitu kita dapat pergi ke warung telekomunikasi  (Wartel).

    Cara menggunakan faksimile hampir sama dengan telepon, yaitu si pengirim harus terlebih dahulu menekan nomor pesawat yang dituju.  Bedanya, jika menggunakan faksimile, komunikasi dilakukan secara tertulis dan tidak langsung. Artinya  dalam  bertelepon  si pengirim dapat langsung bercakap-cakap dengan si penerima, sedangkan dalam faksimile hal itu tidak dapat dilakukan.


 
PERBAIKI PARAGRAF DI BAWAH INI!

disebuah perkampungan yg  terletak diantara  gunung bromo terjadi ke ributan. putra tunggal pak harun, yaitu amir ingin meniggalkan rumahnya. ibunya mengizinkan ke pergian amir, namun pak harun tidak mengijinkan. amir pergi dengan alasan ingin mandiri dari pada dirumah slalu menyusahkan orangtuanya. dia juga ingin berlatih agar mampu bekerjasama degan orang lain. pak harunpun mengijinkan anaknya. amir mengucapkan terimakasih dan pergi.

0 Response to "PREPOSISI ATAU KATA DEPAN (PENGERTIAN, CONTOH, DAN LATIHAN)"

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.