Mini Website sebagai Sarana Berbagi Pengetahuan

Contoh Paragraf Deskripsi 5 Kalimat (PR B.Indonesia)

Guruberbahasa.com-Contoh Paragraf Deskripsi 5 Kalimat

Contoh 1

Pemandangan Pantai Pangandaran sangat memesona. Di sebelah kanan terlihat perbukitan yang memanjang. Sementara itu, di sisi kiri terdapat perkampungan nelayan dengan beraneka perahu tradisional. Selain itu, di sisi kanan pun terdapat hutan cagar alam Pananjung yang dipakai sebagai penyangga ekosistem sekaligus tujuan wisata. Di pantai ini pun banyak dipenuhi kios cinderamata, penginapan, dan took kelontong. Hal ini sangat menarik jika mengabdikan pantai dengan teman atau keluarga dalam media foto atau video.

Contoh 2

Candi Borobudur adalah candi yang sangat Indah yang dimiliki oleh Indonesia. Bahkan situs ini pernah masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Candi ini berbentuk bujur sangkar yang dihiasi dengan stupa – stupa yang indah. Tepat di tengah – tengah stupa-stupa yang melingkar cantik tersebut terdapat stupa utama yang cukup besar seolah – olah memahkotai candi itu sendiri. Situs ini memiliki 2.672 panel relief dan 504 arca Budha sehingga menjadikannya sebagai situs peninggalan kerajaan Budha yang terlengkap di dunia.

Contoh 3

Tempat wisata yang bertemakan budaya Indonesia ini memiliki luas sekitar 150 hektare atau 1.5 kilometer persegi. Taman ini merupakan rangkuman budaya – budaya yang ada di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Tempat wisata ini menampilkan rumah – rumah adat, pakaian adat, dan tarian – tarian tradisional dari berbagi penjuru Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah ini memiliki berbagai macam fasilitas yang lengkap seperti toilet, rest area, dan masih banyak lagi. Selain, rumah – rumah adat, di sini juga terdapat danau yang membentuk miniatur kepulauan Indonesia, kereta gantung, berbagai museum, Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 1972 dan diprakasai oleh ibu Negara saat itu, Ibu Tien Soeharto.

Contoh 4

Meja yang dibelikan bapak untuk Budi sebagai hadiah ulang tahun sudah sampai. Meja itu terbuat dari kayu jati. Meja itu tingginya kurang lebih 75 cm lebarnya sekirar 50 cm dengan panjang 1,5 meter. Meja bewarna coklat muda ini terlihat sangat cocok dengan ruang belajar Budi yang sedikit gelap. Meja ini punya 2 lemari yang 1 sebelah kiri dan yang satunya sebelah kanan.

Contoh 5

Ruangan berukuran 7m x 8m ini sungguh sangat nyaman ditempati. Dindingnya dicat dengan warna putih dengan sedikit corak hitam pada bagian bawahnya. 3 buah sofa empuk berwarna biru dan sebuah meja kayu diletakkan di tengah-tengah ruangan. Sebuah rak buku yang lumayan besar diletakan di pojok ruangan bersandar pada dinding. Disana banyak terdapat buku-buku seperti majalah, buku pelajaran, novel yang disusun dengan rapih dan urut.

ITULAH CONTOH PARAGRAF DESKRIPSI 5 KALIMAT. JIKA MAU MENGGUNAKAN AGAR TIDAK SAMA DENGAN TEMAN-TEMAN YANG LAIN, KAMU BISA MENGEDIT SEPERLUNYA SEHINGGA TETAP MENJADI PARAGRAF DESKRIPSI.
0 Komentar untuk "Contoh Paragraf Deskripsi 5 Kalimat (PR B.Indonesia)"

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.

Back To Top