Iklan
Home » » UNGKAPAN BAHASA INDONESIA DAN ARTINYA LENGKAP

UNGKAPAN BAHASA INDONESIA DAN ARTINYA LENGKAP

Written By Mohammad Ridwan on 15 Mar 2016 | 15:58

1. Setengah hati        = Ragu - ragu
Pada hari selasa ada pengambilan nilai b.ina . Anak bernama Tomi dia mengerjakan dengan terburu – buru . Sedangkan anak yang lain mengerjakan dengan teliti. Sedangkan Tomi sudah selesai tapi dia mengumpulkan dengan setengah hati .
 
2. Kabar angin        = Kabar yang tidak jelas
Pada bulan Desember 2014, Farhat abbas berbicara bahwa Olga telah meninggal. Ia menyebarkan isu itu di dunia maya. Ia memberi kabar angin tentang Olga. Namun sebenarnya Olga belum meninggal.
 
3. Ringan tangan        = Suka membantu / suka memukul
Pada  tanggal 7 Januari telah terjadi pemukulan / penganiyayaan kepada anak dibawah umur. Anak tersebut Dianiyaya Dengan 2 orang hingga tewas. Orang yang menganiyaya itu orang yang ringan tangan . Akhirnya orang itu berada di penjara .
 
4. Tikus berdasi        = Koruptor
 Kromo seorang koruptor yang sangat terkenal. Ia sudah melakukan banyak tindakan korupsi . Ia disebut tikus berdasi . Namun ia berpura – pura baik kepada semua orang.
 
5. Kepala dingin        = Sabar
Didaerah tetangga ada orang tua teman saya berwajah sangat menakutkan.Setiap orang itu keluar dari rumah saya selalu lari ketakutan . Ibu saya berkata ‘’kenapa nak, kamu kenapa’’ .bu,ibu,bu,ibu. Apa, kamu takut dengan apa.itu bu.itu ibu tidak –tidak apa apa bapak sironi itu baik dan sabar ia berkepala dingin.

6.  Gencatan senjata    = Menghentikan peperangan sementara
Perselisihan antara Amerika dan Rusia belum berhenti. Peristiwa itu terjadi pada perang dunia ke 2. Saat Rusia menyebarkan Isis (Islam, Irak, Surya). Mereka melakukan gencatan senjata untuk sementara.
 
7. Bunga desa        = Gadis desa
Rani anak yang sangat cantik. Karna itu ia menjadi bunga desa di kampungnya. Perilakunya sangat lembut dan santun. Karna itu banyak orang yang menyayanginya.

8. Kepala batu        = Keras Kepala
Di lokasi kolam pemancingan ada 2 orang anak yang sangat nakal dan jail. 2 anak ini bernama Hardi dan Dwi. 2 orang anak ini mengganggu dan menjaili bapak dari temanya
 
9. Asam garam        = Pengalaman
Pak hadi Sosok yang sangat bijak dan bersemangat . hari – harinya penuh tantangan. Senang , sedih dilalui dengan positif. Karena pak hadi sudah melalui asam garam kehidupan.


10. Tikus berdasi =koruptor
Di propinsi Sumatra Barat ada orang yang sangat terkenal . Ia di kenal juragan uang.Ada satu orang yang seanak mulut Mulut memanggil dengan kata Woy Lintah Darat. Lalu orang Itu marah dan mengajak ke pengadilan
Author Image

About Author

LIHAT ABOUT DI ATAS

KATEGORI Ungkapan JUDUL Download UNGKAPAN BAHASA INDONESIA DAN ARTINYA LENGKAP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.guruberbahasa.com/2016/03/ungkapan-bahasa-indonesia-dan-artinya.html. Jangan Lupa Bagikan UNGKAPAN BAHASA INDONESIA DAN ARTINYA LENGKAP ke teman-teman kalian , Terima Kasih!

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.