Pidato Pendidikan Singkat: Ujian Nasional SD

-->
Guruberbahasa.com- Pidato tentang Ujian Nasional

Asalamualaikum W.W.                       
Selamat pagi murid – murid                   
    
Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan yang di berikan sehingga kita bisa berkumpul di acara ini.Terima kasih kepada  murid – murid yang telah datang.Maksud saya di sini adalah ingin menjelaskan tentang ujian nasional.
    
Murid – murid,ujian nasional sangat penting bagi kita khususnya para pelajar.Ujian nasional adalah ujian yang menentukan kelulusan kita untuk menuju ke tingkatan yang lebih tinggi.Murid – murid,jangan  sekali pun tidak ikut ujian karena kalian tidak akan mendapatkan ijazah.Akan tetapi ,ada juga yang sudah lulus ijazah nya belum keluar.Mereka sudah sekolah di tingkatan selanjutnya tetapi belum mendapatkan ijazah.
     
Mata pelajaran yang keluar diujian nasional ada 3.Mata pelajaran yang pertama Bahasa Indonesia.Pelajaran yang kedua Matematika.Pelajaran yang ketiga Ilmu Pengatahuan Alam.Semua pelajaran tersebut sangat penting bagi kita. Namun,semua pelajaran juga sangat penting untuk menambah ilmu.
    
Murid-murid,Trik dan tehnik agar lulus ujian dapat kita lakukan.Salah satunya dengan belajar jauh-jauh hari dan saat luang waktu belajar sedikit demi sedikit.Kita tidak boleh tidur terlalu malam.Kita juga tidak boleh menonton tv dan bermain games terlalu lama.Hal-hal tersebut mempengaruhi perkembangan otak kita.
    
Ujian nasional sangat penting bagi kita khususnya para pelajar.Pelajaran yang keluar diujian ada 3,yaitu Bahasa Indonesia,Matematika,dan IPA.Trik dan tehnik agar lulus ujian dapat kita lakukan.Semoga penjelasan tersebut bermanfaat bagi kalian semua.Terima kasih atas perhatiannya.Jika ada kata-kata yang kurang baik dari saya mohon dimaafkan.Saya akhiri,Wasalamualaikum W.W.

Contoh 2

Asallamuallaikum w.r.b
      Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa.karena dikesempatan kali ini kita masih diberikan kesehatan untuk mendengarkan pidato.saya berterima kasih karena telah meluangkan waktunya untuk mendengarkan pidato saya kali ini.maksud saya kesini untuk menyampaikan pidato tentang Ujian Nasional.
     Teman-teman apa kalian tau belajar sangat penting,apalagi belajar untuk mampersiapkan ujian.Kita sebagai seorangsiswa dan siswi harus belajar.Terutama kelas 6 yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional Kita harus mempersiapkan diri dari jauh hari.Maka dari itu kita harus belajar dari jauh hari untuk bisa menghadapi ujian dengan sangat tenang.Jika kita tidak belajar maka kita akan merasa gelisah karena kebingungan.
      Teman-teman sebelum kita belajar dari jauh hari sekarang kita akan menghadapi ujian.Sebelum mulai kita harus mempersiapkan semua terlebuh dahulu.Kita harus menyiapkan seperti pensil,penghapus,pena,papan penjepit,dll.Agar kita nanti tidak pinjam sana-sini. Kita juga harus ketoilet sebelum mulai.Agar kita tidak dikira membawa contekan kertas jawaban.Oleh karena itu kita harus menyiapkan semua.
    Teman-teman setelah semua sudah siap kini saatnya kita focus dalam ujian kita.Saat bel berbunyi guru pengawas datang dan akan langsung membagikan kertas ujian.Saat mulai kita tidak boleh bercanda.Kita harus fokus pada ujian kita.Jika kita tidak fokus maka kita akan tidak selesai mengerjakanya.Teman-teman kita harus fokus dan tenang saat mengerjakan agar bisa nyaman dan lulus.

     Dari pidato yang saya sampaikan tadi saya akan memberikan kesimpulanya.Kesimpulanya kita harus belajar agar bisa lulus terutama belajar dari jauh hari untuk bisa menjalankan ujian nasional dengan hati yang tenang.Saya berharap apa yang saya sampaikan tadi bisa bermanfaat dan bisa untuk pelajaran kita semua. Terima kasih atas kebaikan kalian semua yang sudah memperbolehkan saya untuk berpidato kali ini.Mohon maaf jika ada kesalahan atau kata yang kurang berkenan.
  Asallamuallaikum w.r. 

Nama:Lisa Maharani
Kelas:p6 Wise         

0 Response to "Pidato Pendidikan Singkat: Ujian Nasional SD"

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.