Loading...

Naskah Pidato Tentang Teknologi Internet

Guruberbahasa.com- Naskah Pidato Tentang Teknologi Internet

Assalamualaikum W.W

Puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan ridho-Nya hingga kita dapat berkumpul di sini dalam keaadaan sehat walafiat.Terima kasih teman-teman sudah menyempatkan waktunya untuk datang ke ruangan ini.Maksud saya adalah saya ingin menyampaikan sebuah pidato yang berjudul teknologi internet.
   
Kata internet sudah tidak asing lagi bagi kita.Teknologi internet sudah mengalami kemajuan sampai saat ini.Dahulu internet jarang dipakai.Namun sekarang internet sudah banyak yang memakai.Kemajuan teknologi internet karena adanya globalisasi.Dahulu internet hanya digunakan untuk bersosialisasi,sedangkan sekarang internet sudah bisa dipakai untuk membantu menyelesaikan pekerjaan.
 
Saat ini,internet sudah sering digunakan oleh masyarakat.Internet juga dibutuhkan oleh pelajar sampai dewasa.Dengan kata lain internet juga dapat membantu pekerjaan kita.Internet tidak hanya digunakan untuk membantu pekerjaan,tetapi juga dapat digunakan untuk mencari informasi yang luas.Ternyata kegunaan internet dapat membantu kita untuk meringankan pekerjaan.

Seiring dengan perkembangan zaman,sekarang teknologi internet sudah sangat berkembang.Dahulu,teknologi internet hanya bisa menggunakan hp.Namun,sekarang internet sudah bisa menggunakan laptop ataupun komputer.Sekarang anak-anak sampai dewasa pun sudah bisa menggunakan internet.Sekarang,dizaman modern saat ini internet sudah sangat sering digunakan.

Jadi,manfaat internet ada banyak terutama dapat membantu meyelesaikan pekerjaan.Sekarang laptop,hp,dan komputer juga bisa digunakan untuk membuka internet.Harapan saya,semoga teman-teman semua dapat menggunakan internet dengan sebaik-baiknya.Terima kasih teman-teman karena sudah mendengarkan pidato saya.

Wasalamualaikum W.W


CONTOH 2:

Assalamualaikum warrahmatullah wabarakatuh,

Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua. Puji syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Esa yang sudah memberi kita kesehatan bagi kita untuk berkumpul di tempat yang mulia ini. Saya ucapkan terima kasih kepada para pelajar yang sudah datang. Maksud saya di sini adalah menyampaikan sebuah pidato tentang teknologi internet.

Para pelajar yang saya cintai,

Saat ini para pelajar sering menggunakan internet untuk memudahkan proses belajarnya. Istilah internet sudah merajalela di kalangan pelajar. Karena internet dapat mencari hal-hal yang tida diketahui pelajar. Oleh karena itu pelajar sangat membutuhkannya. Menurut mereka jika tidak ada internet mereka tidak bisa belajar dengan baik.

Sudah kita ingat bahwa penggunaan internet pada zaman sekarang dapat saja membawa pengaruh yang negatif. Bisa juga para pelajar mendapatkan pengaruh positifnya. Internet dapat saja menjerumuskan para pelajar ke arah yang tidak benar. Seperti membuka aplikasi aplikasi yang tidak seharusnya dilihat seorang pelajar. Maka dari itu jika kita ingin menggunakan internet. Kita harus dalam pengawasan orangtua.

Penggunaan internet juga dapat membawa dampak yang sangat buruk bagi pelajar. Para pelajar bisa saja menghiraukan pelajaran sekolahnya, karena terlalu sering menggunakan internet. Dampak positif  dari penggunaan internetjuga ada  para pelajar akan mendapat pengetahuan yang banyak. Dari contoh-contoh yang saya jelaskan tadi, kita boleh saja membuka internet, tetapi tidak berlebihan.

Sekarang para orangtua harus memperhatikan anaknya. Jika anak tersebut sering menggunakan internet, para orangtua harus selalu mengajak untuk belajar dan menggunkan internet juga para orang tua harus memberi semangat kepada anaknya. Itulah cara agar anak ingin belajar dan mulai menjauhi internet.

Dari pidato yang saya sampaikan tadi, dapat kita simpulkan bahwa teknologi internet dapat membantu proses belajar siswa. Intinya siswa dapat mencari hal-hal yang tidak diketahuinya. Harapan saya ke depannya kita harus sering belajar  dan tidak terlalu sering menggunakan internet. Hanya inilah yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih atas perhatiannya,

Wassalamualikum warrahmatullah wabarakatuh.
-
Loading...