Iklan
Home » » Pidato Tentang Lingkungan: Naskah Pidato Singkat tentang Kebakaran Hutan

Pidato Tentang Lingkungan: Naskah Pidato Singkat tentang Kebakaran Hutan

Written By Mohammad Ridwan on 4 May 2016 | 11:21

Guruberbahasa.com- Naskah Pidato Singkat tentang Kebakaran Hutan

Kebakaran Hutan

Assalamualaikum w.w.
Yang saya hormati bapak dan ibu guru serta para murid yang saya cintai.

Marilah kita ucapkan puji  syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini.

Terima kasih semua yang ada disini karna sudah meluangkan waktunya untuk datang kesini. Kita semua akan membahas tentang kebakaran hutan. Kebakaran hutan bisa terjadi karna gesekan dahan pohon yang mengering pada saat musim kemarau atau kebakaran hutan juga bisa disebabkan oleh ulah manusia, pada umumnya hutan dibakar untuk membuka lahan pertanian, atau manusia juga membuang puntung rokok yang masih menyala, dan membiarkan api pembakaran yang masih menyala. 

Banyak akibat yang disebabkan oleh kebakaran hutan yaitu : Transportasi menjadi terganggu, jarak pandang pendek , udara disekitarnya pun ikut tercemar selain itu pernapasan pun menjadi terganggu.
Semoga apa yang saya sampaikan pada kesempatan hari ini bermanfaat bagi kita semua. 

Apabila ada kata-kata yang salah mohon dimaafkaan. Terima kasih atas kedatangan kalian semua.
Wassalamualaikum w.w.

Nama: Azzaima Ayu lisya                                                                                                                    
Kelas : P6 Wise

CONTOH 2
 
Assalamualaikum W.W
Bapak bapak ibu ibu yang saya hormati serta siswa dan siswi yang saya sayangi.
Parkenalkan saya kapala sekolah SD  disini saya akan menyampaikan pidato tentang kebakaran hutan yang sering terjadi di desa kita ini.
Pertama-tama kita mengucapkan puji syukur kehadirat tuhan Yang Maha Esa.atas rahmat dan karunianya kita bisa berkumpul bersama-sama di tempat ini.akan membahas tentang Kebakaran Hutan. saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu dan serta siswa dan siswi yang telah hadir diacaran ini.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang saya banggakan.
Di dasa kita ini sering terjadi kebakaran hutan apa lagi saat musim kemarau.Kebakaran hutan dapat terjadi dengan sendirinya atau karena ulah manusia. Penyebab alam kebakaran hutan misalnya akibat gesekan dahan pohon yang mengering pada musim kemarau. Akan tetapi kebakaran di Indonesia pada umumnya di sebabkan oleh pembakaran hutan untuk lahan pertanian.
Hutan yang terbakar memiliki akibat lebih parah yaitu pencemaran udara. Asap dari kebakaran hutan akan menyebabkan penduduk di sekitar hutan akan menyebabkan gangguan pernapasan. Harapan saya Bapak/Ibu,serta siswa dan siswi sekalian saya anjurkan agar tidak membakar barang barang sekitar.
Sekian dari saya mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati Bapak-bapak dan Ibu-ibu.
Wassalamualaikum W.W.


CONTOH 3

Assalamualaikum w. w.
Warga desa yang saya sayangi dan cintai.
      
Pertama – tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Atas rahmat dan karunianya kita semua dapat berkumpul di tempat ini. Dan saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya.
      
Di sini saya sebagai Mentri Kesehatan ingin menyampaikan pesan bahwa kita akan tetap menjaga kelestarian hutan, agar hewan yang tinggal di hutan tersebut dapat berkembangbiak dengan baik dan mencari makan dengan sendirinya.
      
Tapi kenapa masih banyak orang yang menebang dan membakar hutan secara liar tanpa memperdulikan hewan yang tinggal di hutan tersebut, karena jika tempat tinggalnya di perlakukan seperti itu, maka hewan itu akan terancam puanah Jika hewan itu terancam puanah pemerintah harus membangun suaka margasatwa yang dapat melindungi hewan tersebut.

Jadi, pesan saya untuk tidak menebang pohon di  hutan secara liar, apalagi kalau membakar nya karena, kalau membakar hutan dapat menyebabkan polusi udara dan dapat menyebabkan terganggunya pernafasan. 

Demikian dari saya mohon maaf jika ada tutur kata dan bahasa saya yang kurang berkenan di hati anda mohon di maaf kan. Terima kasih atas perhatiannya. 
Wassalamualaikum w.w.
Author Image

About Author

LIHAT ABOUT DI ATAS

KATEGORI Pidato JUDUL Download Pidato Tentang Lingkungan: Naskah Pidato Singkat tentang Kebakaran Hutan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.guruberbahasa.com/2016/05/pidato-tentang-lingkungan-naskah-pidato.html. Jangan Lupa Bagikan Pidato Tentang Lingkungan: Naskah Pidato Singkat tentang Kebakaran Hutan ke teman-teman kalian , Terima Kasih!

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.