Mini Website sebagai Sarana Berbagi Pengetahuan

Contoh Teks Pidato Tentang Kebersihan lingkungan

.
.
Loading...
 Assalamualaikum w.w.

           Hadirin yang saya hormati dan saya muliakan, pada kesempatan kali
ini perkenankanlah saya berdiri di sini sebagai seorang camat igin menyampaikan betapa pentingnya kebersihan lingkungan. Sebelum itu marilah kita mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena karunia-Nya kita dapat berkumpul di sini.

           Kebersihan lingkungan sering kita anggap hal yang sepele, padahal kebersihan lingkungan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Jika lingkungan di sekitar kita kotor, pasti hidup kita tidak akan merasa nyaman. Bau busuk dari sampah sampah yang menumpuk itu akan menyebabkan bertambah banyak nya lalat-lalat yang dapat menyebarkan berbagai penyakit dan jika kita membiarkan air menggenang, itu akan menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk yang dapat membuat kita terserang penyakit demam berdarah.

              Maka dari itu marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita ini dengan membuang sampah pada tempat nya dll. Semoga apa yang saya sampai kan tadi dapat berguna bagi kita semua.

LENGKAPNYA CEK DI SINI

              Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, mohon maaf apabila ada tutur kata yang salah dan saya mengucap kan terima kasih kepada hadirin yang telah hadir di sini, saya akhiri.
     Wassalamualaikum w.w.
 
Nama : Dinda Ismi Fitriani

Kelas  : 6


Tema : Kebersihan

(ni made dinda maharani)



CONTOH BERBAGAI PIDATO ---> DI SINI

             Selamat siang bapak guru dan teman-teman yang saya hormati,marilah kita menghanturkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,sehingga kita bisa hadir dan berkmpul bersama di sini.Saya mengucapkan terima kasih karna bapak guru dan teman teman dapat hadir di sini,saya siswa sebagai perwakilan untuk berpidato.                        

                                                                                                           

            Teman-teman di lingkungan Indonesia ini masih banyak terdapat sampah,contohnya seperti di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.Banyak warga Jakarta yang masih membuang sampah secara sembarangan,seperti di sungai atau di danau.contohnya sungai Ciliwung di Jakarta,di sungai itu terdapat banyak sekali sampah,kebanyakan sampah yang ada di sungai tersebut adalah plastik makanan,kayu, ranting pohon,daun-daun dll. 



             Sampah yang menumpuk di sungai dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir,jika terjadi hujan sungai akan meluap dan terjadi banjir,jika terjadi banjir banyak warga yang terkena penyakit seperti gatal-gatal akibat air yang kotor 

              Teman-teman sebaiknya kita menjaga kebersihan lingkungan,karena lingkungan yang bersih akan terasa nyaman dan tidak akan menimbulkan penyakit,jika lingkungan disekitar kita kotor dapat menimbulkan penyaki

             Dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan mudah mudahan Inndonesia menjadi negara yang bersih.Sekian pidato dari saya, mohon maaf jika ada salah kata dari saya,terima kasih atas perhatian bapak guru dan teman teman semua,selamat siang dan terima kasih.


 Tema : Kebakaran Hutan
 Marcellina Erica Triestanti

          Bapak – ibu guru yang saya hormati dan teman – teman yang saya cintai selamat siang dan salam sejahtera.
    Pertama – tama saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugrah kesehatan sehingga kita semua masih dapat berkumpul di tempat ini.
   Kemudian yang kedua saya mengucapkan terima kasih kepada bapak – ibu guru yang telah  memberikan pengarahan serta bimbingan kepada saya sehingga pidato ini dapat tersusun. Selanjutnya perkenankan saya berdiri disini sebagai perwakilan siswa untuk menyampaikan pidato mengenai penyebab dan akibat dari kebakaran hutan.
    Dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak – ibu serta teman – teman yang sudah berkumpul disini.
     Bapak – ibu guru serta teman – teman sekalian
   Hutan di Indonesia banyak yang mengalami kerusakan karena ulah manusia telah kita ketahui bahwa jumlah hutan di Indonesia semakin menipis.
     Dan salah satunya terjadinya adalah kebakaran hutan karena ulah  manusia yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja, misalnya yang tidak di sengaja : membuang puntung rokok, meninggalkan api menyala saat meninggalkan hutan dll. Dan ada pun yang di sengaja ya dengan membakar hutan itu sendiri.
     Dan ada akibat yang di timbulkan oleh kebakaran hutan akibat ulah manusia, adalah: ekosistem di hutan terganggu, hewan tidak mempunyai tempat tinggal,  dan manusia memanfaatkan hutan itu sebagai lahan pertanian, terjadi tanah longsor, banjir dll. Dan kita seharusnya sebagai manusia sadar dan tau akan penyebab dan akibat dari yang di timbulkan oleh kebakaran hutan.
    Dan sekian pidato saya pada siang hari ini. Dan semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari perbuatan yang kita lakukan. Saya minta maaf bila ada kata – kata yang kurang berkenan.Dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena bapak – ibu guru serta teman – teman sudah berkumpul di tempat ini. Selamat siang dan terima kasih.
Loading...
Tag : Pidato
Back To Top