Mini Website sebagai Sarana Berbagi Pengetahuan

Contoh Teks Pidato Tentang Narkoba dan Kebersihan

.
.
Loading...

PENYALAHGUNAAN NARKOBA

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
            Marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah S.W.T. karena kita telah diberi karunianya sehingga kita semua dapat berkumpul di sini. Saya berterima kasih karena anda semua telah meluangkan waktu untuk saya.

            Bapak – bapak dan Ibu – ibu yang saya hormati dan teman – teman saya yang saya sayangi, izinkanlah saya, Rizkitha Widiawati  berdiri sejenak di sini untuk menyampaikan informasi tentang penyalahgunaan NARKOBA.

            Dari singkatannya saja yakni Narkotika dan Obat – obatan berbahaya sudah jelas sekali bahwa Narkoba sangat berbahaya. Bahkan, apabila narkoba disalahgunakan dapat  menimbulkan efek negatif bagi kesehatan fisik, ketergantungan, dan sampai kematian.

            Di Indonesia, banyak remaja yang menyalahgunakan narkoba. Alasan mereka untuk mencoba – coba narkoba adalah ingin merasa lebih gaul, mengikuti ajakan teman, menghilangkan stres, dan lainnya. Dari penyalahgunaan narkoba dapat menimbulkan tindak kejahatan.

            Hanya ini informasi yang dapat saya sampaikan, sekali lagi saya berterima kasih atas kehadiran anda semua.Tak lupa, maaf saya haturkan bila ada kesalahan kata. Saya berharap agar pengguna narkoba berkurang dan peracik narkoba dihukum. Demikian dari saya, saya akhiri.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


 
Tema :Kesehatan
KEBERSIHAN AWAL dari KESEHATAN

Assalamualaikum W.W.
          
  Bapak guru dan teman-teman yang saya hormati.Izinkanlah saya Vina Binta Falacha untuk berpidato sejenak di sini.Sebelumnya mari kita ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena limpahan berkahnya sehingga kita bisa berkumpul di sini dan saya ingi mengucapkan terima kasih kepada bapak guru dan teman-teman karena sudah meluangkan waktunya.Saya akan berpidato tentang kesehatan.

            Bapak guru dan teman-teman, sekarang banyak orang terserang penyakit.Ada yang berbahaya dan sulit disembuhkan ada pula penyakit yang tidak berbahaya dan mudah disembuhkan, walaupun tidak berbahaya tetap saja itu penyakit dan mengganggu kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari.
            
 Bapak guru dan teman-teman, penyakit-penyakit tersebut banyak penyebabnya, contohnya virus dan kuman.Virus dan kuman tersebut banyak terdapat di sekitar kita terutama di tempat yang kotor.Virus dan kuman itu dapat dengan mudah masuk ke tubuh kita, contohnya saat kita bernafas.Virus dan kuman tersebut masuk ke dalam tubuh kita  bersamaan dengan udara yang kita hirup saat kita bernafas.

            Maka dari itu kita harus selalu menjaga kebersihan dimana pun kita berada, sehingga tidak ada virus dan kuman di tempat itu jadi kita tidak akan terserang penyakit.Kita juga harus menjaga kebersihan tubuh kita supaya tidak menjadi sarang kuman.
          
  Demikian pidato dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua.Saya juga mohon maaf bila ada kata yang salah.Saya akhiri teima kasih dan
Wassalamualaikum.W.W

CONTOH NASKAH BERBAGAI TEMA ---> DI SINI
Menjaga Kebersihan

Assalamualaikum W.W.
            Kepada bapak guru yang saya hormati dan teman – teman yang saya cintai. Izinkanlah saya Andien Aulia Rizqadayanti memberikan pesan tentang menjaga kebersihan.  Sebelumnya, mari kita bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita semua dapat berkumpul disini dan terima kasih kepada bapak guru dan teman – teman karena telah meluangkan waktunya untuk saya.

            Bapak guru dan teman - teman, kebersihan pasti sangat penting untuk kesehatan kita. Oleh karena itu, kita harus menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan juga makanan. Kita dapat menjaga kebersihan diri dengan cara yang sederhana yaitu mencuci tangan sebelum makan. Kita juga dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah pada sembarang tempat.

            Bapak guru dan teman- teman, pasti ada diantara kita yang masih malas menjaga kebersihan. Padahal, menjaga kebersihan dapat mencegah penyakit masuk kedalam tubuh kita, contoh penyakit tersebut adalah diare. Biasanya, diare disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang tidak terjamin kebersihannya.

            Harapan saya, semoga pesan yang baru saja saya sampaikan dapat membuat bapak guru dan teman - teman sadar, betapa pentingya kebersihan untuk kesehatan kita.
            Demikian pesan yang dapat saya sampaikan, saya berterima kasih kepada bapak guru dan teman – teman karena telah mendengarkan pesan saya, mohon maaf bila ada salah kata.
            Wassalamualaikum W.W.

Andien Aulia Rizqadayanti  
P6 Wonderful             
Loading...
Tag : Pidato
Back To Top