Mini Website sebagai Sarana Berbagi Pengetahuan

4 Contoh Teks Eksposisi Singkat Terbaru 2016

.
.
Loading...
Teks Eksposisi, Karangan Eksposisi, Paragraf Eksposisi adalah sebuah teks yang tujuannya menjelaskan atau memaparkan sesuatu secara jelas dan objektif tanpa bermaksud untuk mengajak/membujuk/mempengaruhi pembaca terhadap isi tulisan. Jadi, Teks Eksposisi murni hanya untuk memberikan informasi.

Berikut Beberapa Contoh Eksposisi.

1. Berdasarkan jenis makanannya, klasifikasi hewan terbagi menjadi tiga. Yang pertama adalah karnivora, yaitu hewan pemakan daging. Kedua, herbivora adalah hewan pemakan tumbuhan. Sedangkan yang terakhir adalah omnivora. Omnivora adalah hewan pemakan segala. (Teks Eksposisi Klasifikasi)

 2. Masyarakat Kampung Sumber Sari, Kecamatan Penawar Aji hingga Kampung Panggungmulya, Kecamatan Rawapitu oleh Kabupaten Tulangbawang, mengapresiasi pembangunan tanggul penangkis sepanjang 6.700 meter oleh Dinas PU Tulangbawang. Tanggul penangkis yang dibangun pada tahun 2015 itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di dua kampung tersebut. Manfaat lain atas dibangunnya tanggul penangkis ini adalah lahan yang tadinya tak bisa ditanami akibat selalu terendam air, kini bisa ditanami.
3. Setiap orang harus berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk makan makanan cepat saji. Ada banyak risiko kesehatan ketika datang ke makan makanan yang dibuat dalam hitungan detik. Makanan tidak benar diurus, yang mengarah sepanjang perjalanan kembali ke tempat makanan awalnya diproduksi. Risiko kesehatan yang berasal dari makan begitu banyak makanan cepat saji yang mengancam jiwa. Obesitas bisa datang dari makan makanan cepat saji yang dibeli sering. Namun, makanan cepat saji adalah salah satu cara termudah dan termurah makan. Ini menghemat banyak waktu dan uang, terutama bagi orang-orang yang pulang dari kerja. Ada banyak risiko kesehatan ketika datang ke makan makanan, jadi berpikir dua kali sebelum makan makanan cepat saji.

CONTOH KARANGAN EKSPOSISI --> SINI 

4. Dampak dari internet dalam pendidikan telah jauh mencapai dan masih berkembang. Hal ini telah menciptakan akses cepat ke berbagai informasi penelitian untuk membantu siswa belajar. Saat ini, akses internet telah menciptakan potensi bagi siswa untuk belajar materi baru dengan mudah. Waktu siswa memiliki kelas terbatas, sehingga guru kadang-kadang tidak bisa memberikan semua penjelasan yang diperlukan. Dalam hal ini, internet dapat membantu siswa untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Internet telah menjadi cara hidup sekarang. Di masa depan, pada kehidupan kerja siswa, mereka harus menggunakan internet. Jadi adalah bijaksana bagi guru untuk memberikan tugas yang berhubungan dengan itu. Sebagai contoh, guru dapat meminta siswa untuk memberikan tugas melalui e-mail. Internet memiliki dampak besar pada pendidikan. Ada banyak hal positif siswa dan guru bisa mendapatkan dari itu.
Loading...
Back To Top