Iklan
Home » » 2 Contoh Karangan Eksposisi Tentang Ekonomi dan Lingkungan

2 Contoh Karangan Eksposisi Tentang Ekonomi dan Lingkungan

Written By Mohammad Ridwan on 7 Mar 2016 | 10:07

Guruberbahasa.com-Contok karangan eksposisi

Masyarakat Perlu Hemat BBM 

Gubernur DKI, Sutiyoso mengatakan “masyarakat perlu hemat bahan baker  minyak (BBM) dan listrik secara besar-besaran”. Untuk itu akan dibuat aturan mengenai pemakaian BBM bagi pengguna kendaraan. 
“ Akan dirumuskan, misalnya kendaraan umum dengan premium. Sedangkan  kendaraqan pribadi, khususnya dengan CC besar, mengguakan pertamax,” ujar Sutiyoso di Balai Kota usai menghadiri rapat terbatas dengan Wapres Jusuf Kala, dirut Pertamina, kemarin (7/7). Armada angkutan umum lanjut dia tidak akan dibatasi. Namun kendaraan yang dibatasi. Untuk penghematan BBMdan listrik itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI diminta untuk merumuskan im plementasi-implementasiya. Pemprov DKI menjabarkan konsep-konsep pemerintah pusat seperti menaikkan pajak kendaraan bermotor dan pajak progresif. Semua akan dirumuskan tegasnya. 
Mantan Pangdam Jaya itu menambahkan, pemerintah akan me3mberikan alternative kepada masyarakat. Sebab jaringan transpotasi terpadu belum selesai. Selain itu pemerintah pusat menganjurkan semua parker dinaikkan. Untuk penggunaan listrik Pemprov mengeluarkan imbbauan kepada pengusahu, instansi pemerintah, serta aparat di bawahnya, untuk melakukan . Selain itu akan dirumuskan juga implementasinya untuk penggunaan pada kelompok gedung komersial, instansi pemerintah, dan rumah tangga. 
“ Untuk gedung-gedung kita akan atur penggunaan liftnya,” Ujar Sutiyoso. Ia menambahkan, kemungkinan akan ada rapat dengan gubernur seluruh Indonesia Senin depan.” Tutur dia. 

Republika 8 Juli 2005

Bom Incar Politisi Syiah, 13 tewas 

Tiga belas orang tewas dalam ledakan mobil yang mengincar politikus terkemuka Syiah, Abdul Azis-Hakim, kemarin. Al-Hakim, pemimpin sebuah partai politik terkemuka Syiah, berhasil menyelamatkan diri stelah sebuah bom meledak di luar rumah dan kantornya di Bagdad. “ Tiga belas orang tewas dan 66 luka-luka dan sekitar 60 mobil hancur,” kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri. Ditambahkan, Kantor Hakim rusak parah, dengan dinding dan kaca jendela hancur. 

Putra Hakim mengatakan empat dari lima pengawal ayahnya ikut tewas dalam serangan yang diduga bom bunuh diri. Dalam kejadian lainnya, 14 orang tewas, termasuk seorang polisi, dalam kekerasan di Irak sepanjang Minggu( 26/12). Tujuh anggota satu keluarga tewas seketika, sebuah bom meledak di Karbala dan meratakan rumah mereka. Hanya dua anggota keluarga itu yang selamat. Sementara itu, seorang politikus yang kritis terhadap Suriah, seorang perwira pasukan pertahanan sipil dan seorang asistennya tewas diberondong tiga orang bersenjata di Bagdad. 



Di Baiji, seorang ayah dan putranya tewas terkena bom ranjau. Seorang supir truk asal Turki juga tewas ditembak sejumlah orang bersenjata, Di Samarra, 125 kilo meter di utara Bagdad, seorang serdadu AS tewas dan seotang lagi lukaluka ketika patroli mereka mengenai bom ranjau. Minggu. Secara terpisah, Menlu Hoshyar Zebari di Beijing, Cina., kemarin, mengatakan pemilu di wilayah rawan seperti Mosul dan sekitar Bagdad kemungkinan , tertunda dari rencana 30 Januari 2005. 
 
Sumber Harian Media Indonesia 28 Desember
Author Image

About Author

LIHAT ABOUT DI ATAS

KATEGORI Teks Eksposisi JUDUL Download 2 Contoh Karangan Eksposisi Tentang Ekonomi dan Lingkungan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.guruberbahasa.com/2016/03/2-contoh-karangan-eksposisi-tentang.html. Jangan Lupa Bagikan 2 Contoh Karangan Eksposisi Tentang Ekonomi dan Lingkungan ke teman-teman kalian , Terima Kasih!

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.