Mini Website sebagai Sarana Berbagi Pengetahuan

Kumpulan Ungkapan bahasa Indonesia dan Artinya Lengkap

Guruberbahasa.com. Ungkapan

Rendah hati
Artinya :tidak sombong
Fajri adalah orang yang  baik .fajri orang nya pendiam .dia selaleu berbagi  jajan kepada temannya . karena dia tidak sombong fajri dia dijuluki rendah hati .

Naik darah
Artinya : marah
Andi ahmad orang nya  paendiam tetapi dia suka marah . andi ahmad kalau di senggol sedikit  marah .diajuga suka berbagi .karena dia suka pemarah dia dipangill naik darah. 

Lurus hati
Artinya : jujur
Brian suka membantu orang tuanya .kalau berian ditanya  brian menjawab jujur. Brian orang nya jail .karena jujur dia dijuluki lurus hati.

Banyak akal
Artinya:pandai
Briyan adalah anak yang paling pandai .Briyan tidak pernah menyusahkan kudua orang tuanya dia dia selalu menolong orang tuanya .orang tuanya juga menyayangi briyan . itu tidaklah berlebihan karena briyan  punya adik dan kakak. 

Besar kepala
Artinya : sombong
Yoga adalah anak yang sombng . yoga tidak pernah bertoubat dan dia tidak pernah berbagi . teman nya sering dia jahili sampai menagis. Karena itu yoga dijuluki besar kepala .

Darah biru
Artinya :nigrat
Haikal adalah anak dari kerajaan . dia tidak pernah mengecewakan kedua orang tuanya . dia selalu menolong orang tuanya .karena dia  itu haikal dijuluki nigrat .

Tinggi hati
Artinya :sombong
Ikhwan adalah anak yang paling pintar .dia sering mendapat nilai yang  tinggi.dia selalu tinggi hati kepada temanya . dia selalu nilai tinggi .
Panjang tangan 

Artinya :suka mencuri
Hera adalah anak yang paling pintar .dia selalu meminjam barang milik teman. Dia selalu minjam sangat lama dania lama kelamaan akan mencuri .
Otak udang 

Artinya : bodoh
Ujang adalah anak yang  otak  udang . dia benci pelajara matemaika .nilai matematika men dapatkan nilai yang jelek . pantas saja otak  udang .
Mata pencarian 

Artinya :pekerjaan
Pada hari senin ada seorang  bapak bapak yang baik .bapak  itu bernama bapak hasan diatidak mempunyai istri . dia juga pindah rumah ke Jakarta saat itu bapak hasan merapikan kursi setelah merapikan kursi bapak hasan mecari pekerjaan .bapak itu tidak lah terebih karena bapak hasan yang paling mencari mata pencarian .

Gigit jari
Artinya :kecewa
Dito adalah anak yang paling  suka memberi .tetapi dia anak yang nakaldan dia suka mencuri .kelakuan nya memang tidak pantas terus menerus dia mencuri . pada hari selasa dia katahuan mencuri dan dia kecewa karena dia mecuri.




Gulung tikar
Artinya : bang krut
Pada hari rabu ada hotel yang paling mewah . disana yang mempunyai hotel adalah pak widodo.disana kariyawan nya sedikit  dan pak widodo mencari kariyawan .setelah tidak ada yang mau menjadikariyawan hotel yang mewah dijuluki gulung tikar .
Tag : Ungkapan
0 Komentar untuk "Kumpulan Ungkapan bahasa Indonesia dan Artinya Lengkap"

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.

Back To Top