Loading...

2 PIDATO Menyiapkan diri menjadi pemimpin Masa Depan kita harus DISIPLIN

PIDATO TENTANG DISIPLIN

Assalamualaikuum wr wb

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.Puji syukur kehadirat allah swt bisa berkumpul di sini. Saya berterima kasih teman- teman dan adik- adik kelas yang bisa berkumpul bersama saya.Maksud saya berkumpul di tempat ini hanya berpidato kalau disiplin baik dimulai dari diri sendiri.
     
Adik adik yang  saya sayangi,
Perlu adik- adik ketahui disiplin sangat penting.Baru- baru ini kakak kita banyak kasus bulliying.Dengan berita ini adik-adik jangan melakukan bulliying.Adik-adik harus melakukan disiplin dari diri sendiri jangan memperhatikan orang lain.Disiplin juga disekolah dan di masyarakat agar di banggakan oleh orang tua.

Teman-teman dan adik-adik yang saya sayangi, 
Agar teman-teman tahu cara agar bisa disiplin.Pertama hindari dari khasus bulliying agar teman-teman tdak terkena caduan bulliying. Disiplin juga harus dimulai dari kecil.Agar tidak semua orang terkena canduan bulliying. Perlu     kalian ketahui lagi kita disiplin hanya diajarkan oleh guru dan orang tua kita.Teman-teman tolong jangan melakukan bulliyng semoga teman-teman bisa melakukan disiplin yang baik.

Teman-teman yang saya cintai, Perlu adik ketauhi disiplin itu harus dijaga, karena agar tidak terkena kasus-kasus yang dikenakan kakak-kakak kelas kita.Perlu kalian ketahui disiplin di jaga dimasyarakat  agar tidak dikatakan oleh orang nakal.Anak-anak zaman sekarang tidak melakukan yang namanya disiplin tetapi anak-anak hanya bisa bulliying.

Inilah teman-teman dan adik-adik kelas yang saya sampaikan.Teman-teman semangat untuk disiplin jangan malas-malas karena disiplin itu penting bagi semua orang.Harapan saya semoga teman-teman mendengar dan melakukan yang saya bicarakan.sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf bila ada kesalahan.
WASSALAMUALAIKUM  WARRAHMATULLAH WABARAKATUH

 
“Disiplin Dimulai dari Diri Sendiri“

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.
    
Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena ridhodan karunia-Nyalah kita dapat berkumpul di tempat ini.Saya di sini berterima kasih kepada bapak-bapak,ibu-ibu,dan adik-adik sekalian karena telah datang ke tempat ini.Saya juga akan menyampaikan tentang disiplin dimulai dari diri sendiri.Maksud saya untuk menyampaikan ini adalah supaya bapak-bapak,ibu-ibu,dan adik-adik tidak bermalas-malasan saat melakukan kegiatan apapun dan saya mohon kalian semua menaati peraturan yang ada.
    
Kita harus mematuhi peraturan yang ada di sekitar kita.Jika kita mematuhi peraturan tersebut maka kita telah disiplin.Kalau ada seseorang yang melanggar,artinya belum disiplin.Supaya kita disiplin,kita jangan malas-malasan.Peraturan adalah larangan untuk kita supaya menuju jalan yang benar.
    
Mengerjakan tugas dan datang sebelum masuk adalah suatu kegiatan yang harus kita lakukan tepat waktu.Jika kita diberi perintah maka kita harus melakukannya sesuai dengan waktu yang diberikan.Setiap hari kita harus masuk sekolah sebelum pukul 07.00 WIB.Kalau kita datang lebih dari pukul 07.00 WIB,maka kita sudah tidak tepat waktu .Sama saja seperti sedang mengerjakan PR,kita juga dituntut supaya mengerjakan /mengumpulkannya tepat pada waktunya.
      
Ada banyak cara supaya kita disiplin.Saya akan memberitahu beberapa cara.Contohnya,kita jangan bermalas-malasan karena malas dapat membuat kita tidak akan berusaha berkembang jadi lebih baik.Melakukan sesuatu tepat waktu,jika kita melakukan sesuatu tidak tepat waktu,maka beberapa masalah akan timbul.Jadi,itu adalah beberapa cara untuk disiplin.


Disetiap kegiatan yang kita lakukan pasti ada peraturan.Saat kita melakukan kegiatan pasti harus tepat waktu.Dan pada saat kita bekerja pasti kita tidak boleh bermalas-malasan.Semoga kita saat melakukan apapun tidak bermalas-malasan,selalu menaati peraturan dan selalu tepat waktu.Itu sajalah yang bias saya sampaikan,semoga bermanfaat untuk kita semua.Saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa.

Ciptaan : Ikhwan Teladan
Kelas    : P6 peaceful SDS 01 GPM LAMPUNG TENGAH
Tanggal: 18 februari 2016   
-
Loading...