Iklan
Home » » 3 Contoh Paragraf ARGUMENTASI Tentang KESEHATAN

3 Contoh Paragraf ARGUMENTASI Tentang KESEHATAN

Written By Mohammad Ridwan on 29 Mar 2016 | 07:44

Guruberbahasa.com-Paragraf argumentasi tentang kesehatan

1. Meskipun kebiasaan merokok dapat membahayakan kesehatan, pemerintah tetap selalu berharap dari produk tersebut. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena penerimaan negara dari cukai rokok dapat mencapai lebih dari Rp 25 Triliun. Berdasarkan kenyataan tersebut, dapat diungkapkan bahwa kebiasaan merokok memang merugikan kesehatan, tetapi menghentikan kebiasaan merokok dapat mengurangi pendapatan negara.

2. Kebiasaan merokok dapat mengantarkan Anda kepada kematian. Sudah banyak sekali korban yang meninggal akibat merokok. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Kementerian Kesehatan setiap 10 menit sekali ada orang yang meninggal akibat rokok di Indonesia. Memang efek kematian yang disebabkan oleh rokok tidak bisa dirasakan langsung oleh perokok melainkan butuh waktu yang lama hingga bebeapa tahun. Menurut dr. Aria Nugraha, Asap yang dihisap oleh perokok akan menggerogoti organ pernafasan mereka seperti paru-paru tenggorokan dan lain-lain sehingga menyebabkan beberapa penyakit seperti Bronchitis, serangan jantung, dan gangguan kehamilan pada ibu yang sedang mengandung. Semakin lama asap yang mereka hirup akan semakin mempercepat proses itu. Lalu mengapa rokok sangat berbahaya? Di dalam sebuah batang rokok terdapat zat-zat kimia yang berbahaya seperti racun, pemutih lantai dan bahkan bahan bakar roket. Tidak hanya batang rokok saja yang berbahaya, asap dan Tar juga bisa menyabakan kanker karena kandungan nikotinnya yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Oleh karena itulah merokok bisa menyebakan kematian karena rokok dapat menyebakan berbagai macam penyakit yang bisa mematikan Anda.

3. Kesehatan merupakan hal yang penting dan utama. Salah satu wujud kita dalam menjaga kesehatan adalah dengan tidak mengonsumsi rokok. Semuanya pasti sudah mengetahui bahaya rokok. Dari mulai penyakit jantung, kanker, sampai pada tahap paling berbahaya yaitu menjadi penyebab kematian. Meskipun banyak masyarakat yang telah mengetahui bahaya rokok, bahkan bahaya tersebut juga sudah tertera pada kemasan rokok. Namun kebanyakan masyarakat masih saja mengonsumsinya, tidak hanya orang dewasa saja namun pada saat ini anak-anak usia sekolah sudah terbiasa untuk merokok. Sangat miris, Padahal rokok menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh King's College London merokok dapat menyebabkan pembusukan otak dengan merusak memori, kemampuan belajar, dan daya nalar. Bisa dibayangkan betapa bahayanya rokok apabila dikonsumsi oleh anak-anak usia sekolah, kemampuan belajarnya akan menurun juga daya ingatnya. Selain itu efek paling bahaya dari merokok adalah kematian.
Menurut hasil penelitian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tembakau rokok mampu membunuh 560 orang di seluruh dunia tiap jamnya.Jika dihitung setiap tahunnya ada 4,9 juta orang yang meninggal akibat tembakau rokok. Dengan adanya bahaya rokok yang seperti itu, mari kita jaga bersama kesehatan tubuh kita dengan menjauhi rokok. Dan ubah kebiasaan merokok demi kesehatan tubuh, karena kenikmatan rokok hanya sesaat.  

BACA JUGA:

KARANGAN ARGUMENTASI TENTANG KESEHATAN
KARANGAN ARGUMENTASI TENTANG NARKOBA
KARANGAN ARGUMENTASI TENTANG LINGKUNGAN
KARANGAN ARGUMENTASI TENTANG PENDIDIKAN
Author Image

About Author

LIHAT ABOUT DI ATAS

KATEGORI Teks Argumentasi JUDUL Download 3 Contoh Paragraf ARGUMENTASI Tentang KESEHATAN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.guruberbahasa.com/2016/03/3-contoh-paragraf-argumentasi-tentang.html. Jangan Lupa Bagikan 3 Contoh Paragraf ARGUMENTASI Tentang KESEHATAN ke teman-teman kalian , Terima Kasih!

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.