PIDATO TENTANG MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA

-->
Guruberbahasa.com-PIDATO TENTANG SUMPAH PEMUDA

Hari Sumpah Pemuda
 
Assalamualaikum wr.wb
Salam sejahtera bagi kita semua

Kepada orangtua /wali murid dan teman- teman yang saya cintai. Marilah kita ucapkan puji syukur  ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena kita telah diberi kesehatan dan bisa berkumpul diacara ini. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan sekalian. Diacara ini saya bermaksud untuk menyampaikan tentang Hari Sumpah Pemuda.
 
Teman-teman,
Tanggal 28 Oktober kita merayakan Hari Sumpah Pemuda . Sumah Pemuda merupakan tekad pemuda Indonesia untuk mengubah cara berjuang mengusir penjajah dari perlawanan persenjataan dengan melalui organisasi. Para pemuda tersebut berbagai derah lain yaitu Pemuda  Jawa, Pemuda Sumatra, Pemuda Ambon, Pemuda  Betawi, dan Pemuda Sunda. Kita harus bisa mengenal para tokoh Sumpah Pemuda. 

Pemuda-pemuda tersebut adalah Soegondo Djojopoespito, Muhammad Yamin, Wage Rudolf Soepratman, dan Soenaryo Sastrawardoyo mereka adalah tokoh- tokoh Sumpah Pemuda yang berhasil mengusir penjajah. Mereka juga membuat Indonesia menjadi merdeka, jadi teman-teman kita harus menghargai jasa para pemuda tersebut. Berkat jasa perjuangan mereka, negara ini terbebas dari penjajah. Oleh karena itu, kita juga harus bisa belajar dari sikap tokoh Sumpah Pemuda.
 
Teman-teman yang saya cintai,

Perlu kita ketahui bahwa sikap tokoh Sumpah Pemuda sangatlah penting bagi kehidupan kita. Kita harus bisa meneladani sikap para pemuda Indonesia contohnya menghormati jasa para pahlawan /pemuda Indonesia,menggunakan bahasa Indonesia dengan benar dan bangga cinta tanah air Indonesia. Menghormati jasa para pemuda Indonesia merupakan cara kita untuk menghargainya dan menngunakan bahasa Indonesia dengan benar itu adalah bahasa kita sebagai anak Indonesia. Itulah yang kita dapat pelajari tentang cara meneladani sikap pemuda  Indonesia.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan tentang Hari Sumpah Pemuda, Semoga kalian dapat mengenal lagi tentang tokoh-tokoh Sumpah Pemuda dan bisa meneladani sikap tokoh  Sumpah Pemuda.Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati bapak /ibu dan teman-teman sekalian.
 
Wassalamualaikum wr.wb.

0 Response to "PIDATO TENTANG MEMPERINGATI SUMPAH PEMUDA"

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.