Mini Website sebagai Sarana Berbagi Pengetahuan

PIDATO TENTANG PERPISAHAN KELAS

Guruberbahasa.com-PIDATO PERPISAHAN

ASSALAMUALAIKUM W.W.
    
Hadirin yang saya hormati. Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa,yang telah memberikan rahmat-Nya kepada kita sehinggabisa berkumpul di sini. Saya sebagai kepala sekolah mengucapkan terima kasihuntuk hadirin. Saya berdiri di sini untuk menyampaikan pidato perpisahan sekolah.
   
 Murid-murid yang saya cintai,
Saya ingin menceritakan tentang melanjutkan sekolah. Siswa siswi yang ada di sini,melanjutkan sekolahke jenjang yang lebih tinggi merupakan harapan bagi kita semua. Guru,sangat berperan penting dalam kita meraih tujuan kita juga sekolah. Sekolah adalah tempat kita menimba dan mencari ilmu agar kita sukses.
    
Setelah kita melanjutkan sekolah. Kita harus meraih nilai yang baik.Cara untuk meraih nilai yang baik adalah belajardengan tekun,menghormati,dan menghargai orang tua supaya kita bisameraih tujuan kita. Nilai dan prilaku adalah salah satu tujuan kita agar kita sukses ke depannya. Oleh karena itu,belajarlah dengan sungguh-sungguh agar meraih nilai yang baik.
    
Bila ingin meraih sesuatu kita harus berusaha sebisa kita. Juga berdoa untuk mencapai kesuksesan saat kita mengerjakan apa pun. Kesuksesan adalah kunci untuk meraih cita-cita,walaupun dalam meraih kesuksesan kita akan mendapat rintangan. Kita harusmenjadi yang lebih baik dari yang sekarang. Maka kita harus berusaha untuk meraih cita-cita.
    
Jadi melanjutkan sekolah,meraih nilai yang baik dan cita-cita adalah tujuan kita. Demikian pidato dari saya,saya mengucapkan terima kasih. Semoga kalian dapat mengambil hikmah dari cerita diatas. Saya mengucapkanbanyak terima kasih.Mohon maaf jika saya mempunyai kesalahan dalam menyampaikan cerita diatas.
Wassalamualaikum w.w.

CONTOH 2:

Assalamualaikum w.w.                                                                                                                                       Teman-teman yang sangat saya hormati.mari kita memohon doa dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah menghadirkankita semua sehingga kita semua dapat datang di tenpat ini dengan keadaan bahagia. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Dalam kesepatan ini saya akan berpidato yang bertema Perpisahan Sekolah.
     
Hal-hal apa saja yang dilakukan saat perpisahan tentu saja kalian sudah tahu. Seperti meminta maaf kepada teman dan guru atas kesalahan yang pernahkita lakukan, berterima kasih kepada guru yang telah menddik kita sampai kita lulus. Ada pula yang tidak lulus karena ia tidak memperhatikan guru, guru yang menerangkan dianggap remeh. Jika kita ingin lulus maka jangan menganggap remeh pelajaran yang diajarkan oleh guru.
     
Manfaat dan arti perpisahan adalah berpisah dengan guru yang telah mendidik kita. Kita semua akan meninggalkan sekolah SD ke sekolah SMP. Kita akan bertemu dengan guru baru di SMP. Apa manfaat perpisahan sekolah kalian sudah tahu bukan. Contohnya adalah dapat bertemu dengan teman baru dari SD lainya.
     
Meminta maaf kepada guru harus kita lakukansaat perpisahan, karena perpisahan adalah waktu berpisah dengan guru. Saat belajar kita pasti melakukan kesalahan. Karena itulah kita patut meminta maaf kepadanya. Dan semua anak harus berterima kasih kepada guru.
   
Teman-teman yang saya hormati, demikianlah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang bahagia ini. Kurang dan lebihnya saya meminta maaf. Kesimpulanya kia akan meninggalkan SD ke sekolah SMP. Harapan saya kita semua dapat lulus SD. Saya mengucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktunya.
       
Wassalamualaikum WR.WB  
Tag : Pidato
0 Komentar untuk "PIDATO TENTANG PERPISAHAN KELAS"

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.

Back To Top