Mini Website sebagai Sarana Berbagi Pengetahuan

2 Contoh Karangan Liburan Sekolah di Rumah

Guruberbahasa.com- Contoh Karangan Liburan Sekolah di Rumah

Hai kawan kawan, sekarang, aku mau certain liburan semester di rumah. Minggu pertama liburan, kegiatanya itu itu aja. Pagi pagi lari pagi, terus sarapan dan main komputer, biasanya game online sampai jam 10, mandi deh. Abis mandi, main lagi sampai siangan, terus Sholat Dzuhur dan Makan siang. Sorenya masih main, terus jam 4 ngaji sama guru ngaji yang datang di rumah, terus sholat aashar, Jam 5 mandi. Abis mandi main lagi sampai maghrib. Biasanya disuruh sholat maghrib di masjid sama ibu. Abis sholat maghrib main terus makan malam, dan sholat isya di mesjid lagi. Abis isya kalo nggak main, nonton TV, apalagi kalo ada siaran bola sampai malam. Kalo udah jam 11 malem, baru deh disuruh tidur.
           
Besoknya, hari selasa kegiatanya agak beda. Soalnya abis sarapan diajak pergi sama mama ke Grand Bekasi Mall di bekasi. Di mall sih Cuma nemenin adek main di timezone sama temenin mama belanja, Cape juga sih, soalnya adek aku ribut dan energetic banget.  Abis itu makan dan pulang. Abis pulang, main computer lagi dan ngerjain kegiatan kaya kemarin.
           
Besoknya, hari rabu kegiatanya sama, Cuma malemnya diajakin pergi lagi ke Buaran plaza, Cuma nemenin belanja di carefour, terus makan dan pulang. Abis pulang, main sampai malem terus tidur.
            
Hari Kamis dan Jum’at kegiatanya buasa, Bedanya hari Jum’at ada pengambilan raport. Aku sih ga ikut, cumin papa aku.  Pas malem, papa pulang sambil bawa raport, pas diliat raportnya lumayan. Rata-ratanya juga bagus sih, 88,3.         
           
Hari sabtu dan minggunya, di rumah. Sabtu sore, saudara dari papa dateng. Aku sih tetep main, baru pas disuruh mama salaman baru diajak ngobrol. Abis sodara pulang, main lagi. Hari minggunya kegiatanya sama seperti kemarin kemarin. Yang beda, pagi paginya temen SD dateng. Biasa, pas temen dateng ya main game bareng sampai siang. Siangnya, kira kira jam 2 dia pulang. Sebenernya, aku  bingung masuknya tanggal 2 atau 9, jadi nanya temen temen lewat FB. Liburan di rumah minggu pertama menurut aku sih ga terlalu boring, karena kadang kadang jalan jalan, sama game komputer aku juga seru.
             
Minggu kedua, ga terlalu beda sama minggu sebelumnya sih, cuma hari kamis
agak spesial buat aku, abisnya pas lagi jalan jalan ke Metropolitan Mall ditawarin beli lappy baru sama papa. Dari dulu emang udah kepengin, cuma baru dibeliin sekarang. Terus ya abis itu seperti biasa, main sampai malem. Hari minggunya agak bingung, di FB temen temen pada bilang hari senin libur. Daripada ragu-ragu berangkat atau nggak, pagginya papa nelpon wali kelas aku, Pak Yusuf. Ternyata beneran seninnya libur, jadi bisa santai sehari lagi. Ya itu sedikit cerita tentang pengalaman liburan di rumah, ga terlalu bĂȘte menurut aku.

REFERENSI: http://anditama17.blogspot.co.id

CERITA 2

KLIK DI SINI AGAR KAMU TAHU BAGAIMANA CARA MEMBUAT KARANGAN SESUAI YANG KAMU INGINKAN

LIBURAN SEKOLAH SEMESTER I

Liburan semester I sangatlah saya tunggu-tunggukan selama kelas IX.pasalnya selama saya duduk di kelas IX ini,saya terus-menerus belajar.Sebelun liburan para ibu/bapak guru mengingatkan smua siswa kelas IX untuk memanfaatkan masa liburan ini dengan belajar karena waktu kita hanya sebentar untuk menghadapi Ujian Nasional.


Liburan saya kemarin sangat sederhana.Saya hanya berada di rumah dan pergi main ke rumah teman2.Pada hari pertama sampai hari kelima saya berada di rumah.kegiatan saya seperti biasanya hanya lebih banyak meluangkan waktu untuk membantu orang tua.saya dan keluarga saya lebih senang menggunakan waktu liburan seperti ini dengan berkumpul keluarga.Di sana kita bisa bercanda tawa bersama dengan sepuasnya.Pasalnya pada hari kerja atau sekolah kita sekeluarga jarang untuk bercanda tawa sepuasnya.Meskipun hanya liburan di rumah saja saya sangat senang dan menikmati liburan kali ini.


Kemudian pada hari keenam dan ketujuh,saya pergi ke rumah teman2 untuk belajar bersama-sama.Setelah itu saya dan teman2 pergi bersepeda keliling daerah bangsal untuk mencari hal yang baru.Setelah capek bersapada kita mampir ke rumah teman saya yang bernama kholifah untuk melepas dahaga karena seharian bersepeda.Setalah itu saya pulang ke rumah.Saya terkejut,karena adik saya sakit panas setelah pulang liburan di rumah bibi.Badanya panas sekali dan semua anggota keluarga saya panik dengan keadaan adik saya.Tetapi tidak lama hanya satu hari saja adik saya sudah sembuh dari sakit panasnya.


Demikian Cerita pendek dari pengalaman saya waktu liburan.Meskipun hanya liburan di rumah dan pergi ke runah teman2 saya sangat senang dan menikmati waktu liburan saya yang hanya singkat ini.



KLIK DI SINI AGAR KAMU TAHU BAGAIMANA CARA MEMBUAT KARANGAN SESUAI YANG KAMU INGINKAN

nama:tin rizky hardiyanti
absen:39
kelas:IX-E


REFERENSI: http://ilma-beautiful.blogspot.co.id
Tag : Cerpen, Karangan
2 Komentar untuk "2 Contoh Karangan Liburan Sekolah di Rumah"

Pengalaman yg sngat bagus dan menyenangkan walaupun di rumah aja (!)



@,wardha tul aqiroh baking...

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.

Back To Top