3 KARANGAN DESKRIPSI TENTANG KEINDAHAN ALAM (TERBARU)

-->
Guruberbahasa.com- CONTOH KARANGAN DESKRIPSI ALAM

Keindahan Sawah

Sebuah sawah dan pemandangan di sekitar Desa Sumber Rejo ,Sukuharojo . Sleman ,Jawa Tengah . Pemandanga disana indah sekali ada dua buah gunung yang berwarna hijau ,ada juga sawah yang juga ditanami pak tani . Disebalah kiri sawah ada petani yang sedang menyirami sawah nya . Disawah ini udaranya sangat sejuk sekali . Waktu itu semakin siang dan semakin panas ,pak tani pun tidak mengenal leleh dia terus berkerja dan menikmati pemandangan di sawah ini .

Semakin siang semakin panas ,petani pun beristirahat sejenak . Dia mengipasi badanya degan topi tulang besar dan meminum airnya yang dibawa dari rumah . Ia masih beristirahat digubuknya dan melihat patani lainnya sedang mencangkul sawahnya yang berpetak – petak .
Petani ini pun sudah selesai beristirahat ,ia lanjut berkerja kembali di sawahnya . Ia dengan gembira mencangkul sawahnya dan beberapa kemudian istri petani mengirimkan makanan kepada petani itu . Dan langit sudah tidak cerah lagi matahari mau terbenam petani pun itu berkemas – kemas untuk pulang ke rumah .

CONTOH 2


KEINDAHAN GUNUNG BROMO

Gunung Bromo adalah sebuah gunung indah yang terletak di Jawa timur,  serta masuk ke dalam Taman Nasional Bromo tengger Semeru. Kawasan gunung ini memiliki sebuah keunikan tersendiri dimana di ketinggian 2392 meter di atas permukaan laut, akan  terdapat bentangan pasir yang sangat luas sekitar 5.250 hektar. Disini paran pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan cara menaiki kuda. Hal lain yang tidak dapat di lewatkan adalah menikmati sunrise di Gunung Bromo, dari puncak Gunung Penanjakan yang berada di ketinggian 2.770 meter.

Pemandangan alamnya saat sunsrise sangat menakjubkan, matahari yang perlahan mulai naik di iringi latar gunung semeru yang gagah mengeluarkan asap dari kejauhan akan memaparkan pemandangan indah yang sulit untuk di lukiskan sehingga pada saat seperti itu sangat di sayang kan jiika tidak di abadikan dengan momen berharga berupa memotret.

Gunung Bromo ini dihuni oleh masyarakat asli suku Tengger. Masyarakat asli Tengger ini meyakini bahwa Gunung Bromo adalah sebuah gunung tempat dimana seorang pangeran mengorbankan hidup demi sebuah keluarganya. Masyarakat pun rutin melakukan festival Yadnya Kasada atau Kasodo. Maka waktu yang tepat untuk berkunjung ke Gunung Bromo adalah saat bulan Kasada atau biasanya di bulan Septermber-November.

Di bulan Kasada ini akan dapat di saksikan festival Kasada yakni sebuah upacara tahunan suku asli Tengger yang datang ke Bromo untuk melemparkan sajen yang berupa Sayuran, ayam, uang ke dalam kawah gunung berapi sebagai wujud rasa bersyukur dan di persembahkan kepada Dewa. Tiap prosesi dari Upacara ini sangat menarik wisatawan sehingga saat upacara kasada Bromo semakin banyak di kunjungi oleh pendatang.

Menurut kisah Gunung Bromo ini berasal dari kata Brahma yaknki salah seorang Dewa agama Hindu. Sebagai sebuah gunung yang besar dan indah, Bromo masih termasuk ke dalam golongan  gunung api yang masih aktif, walaupun Gunung Bromo tidak sebesar gunung api lainnya yang ada di Indonesia tetapi pemandangan alam dan suasaan gunungnya membuat gunung ini sangat pantas untuk di sambangi.  Sehingga para wisatawan tidak jera untuk berkunjung dan berkunjung lagi menikmati keindahan alam Gunung Bromo. Alhasil Bromo pun menjadi salah satu tujuan wisata yang terkenal di Indonesia dan menjadi  ikon wisata Jawa Timur.

Untuk sampai ke Gunung Bromo, maka pengunjung bisa menempuh perjalanan terlebih dahulu ke Kota malang. Karena kota malang merupakan sebuah kota yang cukup besar maka untuk menuju kota ini bisa di tempuh dengan berbagai ragam transfortasi. Dari mulai kendaraan pribadi, Bus, kereta maupun melalui pesawat. kendaraan Jeep atau land rover 4×4 adalah kendaraan umum yang di gunakan di kawasan Bromo. Memang harganya lumayan mahal tetapi semua akan terasa lebih ringan jika di tempouh dengan rombongan.


CONTOH 3

Pantai Lampung nan Eksotis


Lampung merupakan salah satu Propinsi di Indonesia yang letaknya dibagian paling timur Pulau Sumatera tepatnya berbatasan langsung dengan Selat Sunda yang menghubungkan antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Lampung memiliki potensi wisata pantai yang sangat bagus. Sangat banyak sekali pantai yang ada di Propinsi Lampung dan semuanya merupakan pantai wisata eksotis nan indah sehingga wajar saja bila para wisatawan banyak yang mengunjungi Lampung hanya untuk melihat keindahan pantainya. Saat ini juga promosi yang dilakukan Pemerintah dan masyarakat untuk menarik wisatawan asing maupun lokal sudah mulai membuahkan hasil karena setiap tahunnya jumlah wisatawan yang hadir semakin meningkat.

Lampung memiliki berbagai jenis pantai dari yang sekedar untuk berlibur santai bersama keluarga hingga pantai yang memiliki ombak besar untuk olahraga ekstrim seperti surfing, diving dan snorkling untuk melihat keindahan bawah lautnya. Pantai yang hanya untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga sangat banyak sekali seperti Pantai Kalianda Resort, Pantai Pasir Puting, Pantai Pasir Timbul, Pantai Mutun dan masih banyak lagi. Disana pengunjung dapat merasakan suasana pantai yang tenang dengan ditemani deburan ombak dan sepoi-sepoi angin pantai. Anak-anak pun dapat bermain air di pinggir pantai karena pantai tak terlalu berbahaya karena ombaknya tak terlalu besar. Pengunjung juga dapat menginap di pantai dengan cara menyewa tempat penginapan berupa Cottage yang harganya cukup terjangkau dari Rp.300.000 hingga Rp.700.000 per malamnya. 



CARA INTERNET GRATIS

Di Lampung juga terdapat wisata pantai untuk olahraga ekstrim seperti surfing yang tepatnya berada di daerah Krui, Lampung Barat. Disana terdapat banyak pantai yang menawarkan ombak yang menantang diantaranya yang paling terkenal adalah Pantai Tanjung Setia dan Pantai Labuhan Jukung. Kedua pantai tersebut merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing dari berbagai belahan dunia. Bahkan banyak wisatawan asing yang menyatakan bahwa Pantai Krui memiliki ombak yang lebih baik dari Pantai Kuta, Bali. Pantai krui juga belum terlalu kotor kerena memang belum banyak orang yang berkunjung kesana. Selain itu disana pengunjung dapat menyaksikan sunset dan sunrise dengan sangat jelas. 


Ada wisata pantai yang sangat unik dan sangat jarang dimiliki oleh pantai manapun yaitu Pantai Teluk Kiluan, Lampung Selatan. Keunikannya karena pengunjung dapat melihat lumba-lumba disana. Namun akses untuk melihat lumba-lumba harus menggunakan perahu yang dapat disewa dengan membayar biaya sewa yang tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan pengalaman yang didapat. Di Pantai Teluk Kiluan pengunjung dapat bersantai dan menikmati hamparan pasir pantai yang putih serta menikmati warna laut yang biru jernih.  


DOWNLOAD SEMUA?

0 Response to "3 KARANGAN DESKRIPSI TENTANG KEINDAHAN ALAM (TERBARU)"

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.