Loading...

Contoh Dialog Interaktiv di TV TERBARU (TV ONE)

DIALOG INTERAKTIF TV ONE

ACARA: Apa Kabar Indonesia Akhir Pekan
Hari, Tanggal : Sabtu, 23 Juli 2016
Waktu : 6.30 WIB
Narasumber : Neno Warisman (Jaklovers)
Tema : Jaklovers Mengusung Risma sebagai Cagub Jakarta


P: Presenter, N: Narasumber

P: Saya langsung ke Jaklovers, kepada mbak Neno. Apa alasan Jaklover mengusung Risma yang mungkin sebagian masyarakat di Jakarta tidak begitu mengenal?

N: Beliau itu ibu ya. Ya namanya ibu, ya kalau menyelesaikan masalah itu ya ada tangan ibunya gitu. selain itu kan beliau memang sangat reputatif ya dengan.. Baru aja dapat adipura yang ke lima ya bagi kotanya. Kemudian juga kita lihat catatan record prestasinya dari World Mayor dia menjadi walikota yang terbaik ketiga di dunia. Bahkan mengalahkan pendiri facebook. Dan masih banyak sekali penghargaan indivudu, penghargaan bagi kota, dan pemerintahan yang ia kelola. Artinya beliau memang berkelas dunia bukan hanya nasional saja. Begitu.

P: Baik mb Neno, ini kan bu Risma memang saat itu memang tidak mau dicalonkan dan mencalonkan untuk menjadi peserta di bursa calon gubernur di DKI. Tapi, kenapa Jaklover masih tetap mendorong untuk maju? Apa sekarang memang bu Risma sendiri sudah berbicara langsung dengan Jaklovers?

N: Tidak begitu. Ini kan organisasi yang benar-benar tumbuh dari bawah. Kemarin waktu deklarasi lucu juga ya. Ada orang lewat saat kami sedang orasi lalu dia datang dengan bingung dan bertanya ada apa. lalu kami jelaskan. Orang itu berkata kalau selama 2 minggu ini dia berdoa di mushola supaya bu Risma maju. Dan dia menyatakan siap membatu dari segi apa pun yang bisa ia bantu karena ia adalah pengusaha garmen. Ini artinya apa, banyak sekali masyarakat yang sebenarnya sangat menginginkan ibu Risma untuk maju di DKI. 

P: Tapi kan secara karakter, Surabaya dan Jakarta berbeda jauh mb Neno. Bagaimana?

N: Mirip malah menurut saya. Karena saya kan orang Jakarta dan keluarga saya surabaya. JADI dulu itu kan surabaya itu kota yang dikenal keras, banyak preman, pusat doli, dan sangar-sangar orangnya.

P: Tapi kan sekarang memang juga masih dikenal keras.

N: Kenapa?

P: Surabaya kan sekarang memang keras, sudah tegas, sudah......

N: Iya. Tapi kan sekarang berubah menjadi kota yang bersih, sejuk, dengan manusia yang menjadi lebih baik, lebih......

P: Kalau pemimpin Jakarta yang sekarang menurut Jaklovers bagaimana?

N: Jaklover sangat menghargai apa yang sudah pak Ahok lakukan sebagai pemimpin yang sudah menunjukkan rasa kasihnya. Pak ahok kan baik, bu Risma baik juga karena keduanya sama-sama milik bangsa ini.

ITU SAJA CUPLIKAN NASKAH DIALOG INTERAKTIF TV ONE. LENGKAPNYA LIHAT VIDEONYA DI SINI

DOWNLOAD SEMUA
-
Loading...