Mini Website sebagai Sarana Berbagi Pengetahuan

9 Contoh Definisi Umum Tentang Buah

Definisi Umum Mangga
Mangga Adalah salah satu jenis buah yang keberadaannya melimpah di Indonesia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kemudian harganya lebuh murah ketimbang buah lainnya seperti apel, anggur atau strawberry. Meski murah, tapi bukan berarti rasanya kalah dari buah lain.


Definisi Umum Apel
Apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. 

Definisi Umum Jeruk
Jeruk adalah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, zat gizi dan mineral. Menurut beberapa penelitian jeruk dapat mencegah berbagai penyakit seperti, penyakit kanker dan stroke.

Definisi Umum Anggur
Anggur adalah tanaman buah yang telah lama dibudidayakan, dimanfaatkan, serta diolah menjadi berbagai macam aneka jenis makanan. Aneka jenis makanan hasil olahan buah perdu merambat yang masih termasuk dalam keluarga Vitaecae ini misalnya jus anggur, minyak dari biji anggur, minuman anggur, jeli anggur, dan kismis. 

Definisi Umum Rambutan
Rambutan adalah tanaman tropis yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae, berasal dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. Kata "rambutan" berasal dari bentuk buahnya yang mempunyai kulit menyerupai rambut.

Definisi Umum Durian
Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit).

Definisi Umum Pisang
Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama.

Definisi Umum Duku
Duku adalah jenis buah-buahan dari anggota suku Meliaceae. Tanaman yang berasal dari Asia Tenggara sebelah barat ini memiliki kemiripan dengan buah langsat, kokosan, pisitan, celoring dan lain-lain dengan pelbagai variasinya.

Definisi Umum Kesemek
Kesemek adalah nama sejenis buah-buahan dari marga Diospyros. Tanaman ini dikenal pula dengan sebutan buah kaki, atau dalam bahasa Inggris dinamai Oriental (Chinese/Japanese) persimmon. Nama ilmiahnya adalah Diospyros kaki. ('Kaki', bahasa Jepang, adalah nama zat tanin yang dihasilkan buah ini). 
Tag : Teks Laporan
0 Komentar untuk "9 Contoh Definisi Umum Tentang Buah"

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.

Back To Top