Pertalite Membuktikan Bahwa Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertalite sebenarnya sudah lama diluncurkan oleh pertamina. Pada 24 Juli 2015 Pertamina resmi meluncurkan Pertalite sebagai solusi pengganti premium saat itu. Pertalite dibanderol dengan harga Rp8.400/liter. Dengan harga Premium Rp7.300/liter saat itu, jelas menimbulkan dilema bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk mengganti premium menjadi pertalite. Namun, kini Pertalite membuktikan bahwa Pertalite memang pantas dibanderol dengan harga itu. Mengapa Demikian? Simak Penjelasannya!
PERTALITE ADALAH BBM BERKUALITAS

Pertalite memiliki kadar oktan yang lebih tinggi daripada premium. Kadar oktan premium adalah 88, sedangkan pertalite adalah 90-91. Kadar oktan tersebut mendekati kadar oktan petamax yang mencapai 92. Dari segi teknologi, kadar oktan minimal 90 adalah kadar yang baik untuk pembakaran yang sempurna pada kendaraan. Jadi, jelaslah kalau dibandingkan premium, BBM Berkualitas yang cocok untuk kita adalah Pertalite. 

Kenapa Tidak Pertamax? Pertamax justru lebih baik. Namun, seperti yang kami sebutkan di atas adalah "masyarakat kelas menengah dilema untuk mengganti premium menjadi pertalite". Dilema ini karena harganya. Jadi, Pertalite adalah BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau. Jika kita mau menggunakan pertamax, itu justru sangat baik bagi kendaraan kita.


Pertalite memiliki kandungan sulfur maksimal 0,05 persen m/m atau setara dengan 500 ppm. Jika dibandingkan dengan premium yang berwarna kuning bening, Pertalite Berwarna Hijau Terang. Warna ini didapatkan karena Pertalite diproduksi menggunakan bahan campuran Premium dan Pertamax.

Pertalite bisa kita sebut BBM Ramah Lingkungan. Mengapa? Hal ini karena Pertalite menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah sedikit dibandingkan dengan premium sehingga mengurangi dampak polusi udara yang kita khawatirkan akan merusak alam. 

Pertalite Telah Membuktikan Bahwa Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan. Kita bisa melihat di lingkungan sekarang. Sudah banyak masyarakat meninggalkan premium dan memilih pertalite sebagai penggantinya. Walau harganya sedikit lebih tinggi daripada pertalite, harga tersebut masih bisa dikatakan terjangkau kalau kita harus membandingkannya dengan kualitas pertalite. Jadi, masyarakat sudah lebih cerdas memilih BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

HIDUP DIAWALI DARI DAPUR

Jika kita harus menyebutkan satu kata tentang gas LPG, mungkis salah satu kata yang terbesit adalah "meledak".Tidak sedikit masyarakat yang masih ragu untuk menggunakan Gas LPG. Ini karena banyaknya pemberitaan penggunaan gas LPG yang sering menyebabkan kebakaran.

Mungkin karena untuk menghilangkan Mind set itulah Pertamina merilis Bright Gas berwarna merah muda. Warna yang sangat disukai mayoritas wanita sebagai "penghuni dapur". LPG Aman adalah salah satu alasan masyarakat mau menggunakan Gas LPG. 

PERBEDAAN Bright Gas 5,5 kg dengan LPG 3 kg dan 12 kg

Bright Gas 5,5 kg merupakan varian kemasan baru yang melengkapi Bright Gas kemasan 12 kg yang telah ada sebelumnya. Bright Gas 5,5 kg termasuk dalam kategori LPG Umum (non subsidi) berbeda dengan kemasan LPG 3 kg yang disubsidi oleh pemerintah.


Bright Gas 5,5 kg memiliki kandungan isi yang sama dengan LPG lainnya (baik LPG kemasan 3 kg dan 12 kg), namun dilengkapi dengan fitur ekstra pengaman, desain bentuk dan ukuran tabung yang modern serta layanan pengantaran yang menjadi Bright Gas 5.5 kg memiliki kelebihan yang berbeda dari LPG 3 kg dan 12 kg. Informasi tentang apa saja kelebihan dari Bright Gas 5,5 kg dapat dilihat pada bagian Apa sajakah kelebihan Bright Gas 5.5 kg.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Bright Gas Lebih Aman

Keamanan adalah faktor utama masyarakat ingin menggunakan gas LPG. Bright Gas lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch). Pokoknyaini adalah LPG Aman yang cocok kita pakai.


Pengalaman seorang ibu nih:
"Saya ditawari oleh seorang pedagang Gas LPG. Dia mengatakan kalau dengan bright gas api nya lebih biru dan lebih irit. Katanya konsumennya yang memakai bright gas itu sekarang kalo isi ulang bisa 2x lebih lama. Misal yang tiap beli 2 bulan sekali sekarang jadi 3-4 bulan baru isi ulang. Nah saya yang sering masak kan isi ulang biasanya tiap 1.5 bulan. Sekarang akan mengisi ulang tiap 3 bulan. Ahh rasanya bagi saya itu menggiurkan.. hahahaha (lebay nya kumat) tapi bener kan ibu-ibu.. kalo dapat tawaran gitu pasti mikir kan.. hehehehe."


PT Pertamina (Persero) menyediakan layanan antar Bright Gas 5,5 kilogram (kg) untuk memudahkan masyarakat menggunakan elpiji yang didedikasikan untuk kaum hawa tersebut. Direktur Pemasaran Ahmad Bambang mengatakan, untuk menciptakan kenyamanan dalam melakukan pemesanan, Bright Gas 5,5 kg dapat dipesan melalui layanan terpusat di Pertamina Contact Center 500000.

Pemesanan layanan antar dapat dilakukan melalui telepon agen/toko/outlet langganan  anda ataupun melalui Contact Pertamina 500-000, dengan lama pengantaran maksimal 3 jam setelah pemesanan, selama jam operasional kerja pukul 07.00 – 17.00. Biaya pengiriman maksimal Rp. 8.000 per tabung.

TERTARIK? AYO PAKAI BRIGHT GAS!

1 Response to "Pertalite Membuktikan Bahwa Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan"

  1. Semoga Pertamina bisa selalu melakukan hal yg terbaik utk bangsa ini

    ReplyDelete

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.