Iklan
Home » » » Contoh Teks Eksemplum dan Anekdot terbaru 2016

Contoh Teks Eksemplum dan Anekdot terbaru 2016

Written By Mohammad Ridwan on 18 Feb 2016 | 11:07

TEKS EKSEMPLUM

Salesman

liburan lalu, saya menghabiskan waktu saya hanya di rumah. Suatu hari, aku ditinggalkan sendirian di rumah, karena orang tuaku pergi ke rumah nenekku. Setelah menyelesaikan mencuci pakaian dan menyapu lantai, aku menonton televisi. Tiba-tiba seseorang mengetuk pintu. Aku membuka pintu, ada seorang laki-laki berdiri di depan pintu. Aku tidak pernah tahu dia sebelumnya, aku minta dia untuk masuk dan duduk. Dia mulai berkata tujuannya datang. Sebenarnya, ia adalah salesman. Dia menawarkan beberapa hal.

Setelah dia menjelaskan barang-barang dalam waktu yang lama, dia meminta saya untuk memberinya segelas air. Lalu, saya pergi ke dapur, beberapa menit kemudian saya kembali dengan segelas air. Saya sangat terkejut, pria itu telah pergi.

Aku tidak memperhatikan apapun di sekelilingku. Aku terus menonton televisi. Ketika orang tua saya datang, mereka sangat terkejut, semua di kamar tidur sangat berantakan. Ibu saya telah kehilangan perhiasannya. Sebenarnya orang yang datang pagi ini adalah seorang pencuri. Dia menyamar sebagai salesman. Saya telah ditipu, saya tidak beruntung.


TEKS REKON

Dompet yang Hilang

Setelah lulus dari SMA, aku tidak bekerja selama hampir dua bulan. Selama periode itu, saya mengunjungi beberapa tempat di desa ayahku, Yogyakarta. Aku mempelajari tradisi dan budayanya yang sangat istimewa.

Suatu hari, aku berjalan di sekitar Malioboro dengan sepupu saya yang bernama Sarah. Di sana sangat ramai, banyak penjual dan pengunjung di sekitar jalan Malioboro. Saya membeli beberapa souvenir untuk teman-teman saya seperti boneka miniatur, dan beberapa batik. Saya juga berfoto bersama sarah.

Setelah kami membeli banyak hal, kami merasa sangat lapar. Jadi dia menawarkan saya untuk makan Gudeg, makanan tradisional dan terkenal di Yogyakarta. Saya sangat bersemangat. Ketika kami selesai makan siang, saya ingin membayar makanan. Tapi, saya sangat terkejut bahwa saya telah kehilangan dompet. Hal yang membuat kami panik adalah sepupuku juga tidak membawa dompet sehingga kita tidak punya uang untuk membayar makanan. Kami sangat bingung. Bagaimana kita bisa membayar makanan?

contoh teks rekon dan contoh teks eksemplum

Beberapa menit terakhir, ada anak laki-laki melambaikan tangan dan maju untuk kita. Aku tidak mengenalinya. Sebenarnya, dia adalah teman Sarah. Kemudian, Sarah mengatakan kepadanya tentang hal kami. Untungnya, ia ingin membayar makanan kami. Saya mengucapkan terima kasih begitu banyak dan merasa lega. Aku tidak akan pernah melupakannya.

DOWNLOAD
Author Image

About Author

LIHAT ABOUT DI ATAS

KATEGORI Teks Eksemplum / Teks Rekon JUDUL Download Contoh Teks Eksemplum dan Anekdot terbaru 2016. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.guruberbahasa.com/2016/02/contoh-teks-eksemplum-dan-anekdot.html. Jangan Lupa Bagikan Contoh Teks Eksemplum dan Anekdot terbaru 2016 ke teman-teman kalian , Terima Kasih!

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.