Loading...

Contoh Laporan Hasil Kunjungan ke Taman Safari

Guruberbahasa.com-Laporan hasil perjalanan.

Laporan Hasil Kunjungan
 
Nama                     : Adisti Nursoļ¬a
Objek Kunjungan : Taman Safari Indonesia
Waktu Kunjungan : 25 Maret 2007

Taman Safari Indonesia berlokasi di Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Dari Jakarta jaraknya hanya 75 km yang dapat ditempuh dalam waktu 1,5–2 jam atau 16 km dari Kota Bogor (dapat ditempuh dalam waktu 30–60 menit).

Menurut pemandu di Taman Safari Indonesia,  dahulunya lokasi ini adalah perkebunan teh dan kina seluas 140 hektare. Perkebunan tersebut dianggap tidak produktif. Pada suatu saat, Pak Hadi Manangsang (pemimpin rombongan sirkus "Oriental Sirkus Indonesia") berniat memanfaatkan perkebunan tersebut sebagai rumah bagi para hewan sirkus. Setelah meminta izin dari Pemda Bogor pada tahun 1980, dibangunlah Taman Safari Indonesia. Pada tahun 1986, Taman Safari Indonesia dibuka untuk umum.

Jumlah hewan di Taman Safari Indonesia adalah 2.500 ekor (terdiri atas 271 spesies). Taman Safari Indonesia dibangun menyerupai tempat hidup asli hewan-hewan tersebut. Hewan-hewan tersebut tidak dikandangkan, mereka bebas berjalan hilir-mudik. Para pengunjung melihat tingkah mereka dari dalam kendaraan. Malah kadang-kadang harimau dan singa menghampiri mobil yang kita tumpangi. Ketika melihat hewan-hewan tersebut, kita dilarang untuk memberi makan karena sangat membahayakan diri kita. Selain itu, makanan dari pengunjung bisa membuat sakit hewan di sana.
 
Di Taman Safari Indonesia, ada juga kegiatan lain yang menarik, seperti berfoto bersama bayi harimau dan macan tutul. Selain itu, ada pula atraksi hewan-hewan yang sudah dijinakkan.


Itulah contoh hasil kunjungan ke taman safari. semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mencari contoh atau rujukan menulis laporan hasil kunjungan.
-
Loading...