Loading...

Karangan tentang Liburan Sekolah ke Rumah Nenek

Guruberbahasa.com/KARANGAN

Pagi yang cerah aku dan keluarga bersiap siap untuk pergi ke rumah Nenek yang berada di kalimantan tengah.
“Ayah kita naik apa ke rumah Nenek?” tanya Adikku Dina.
“naik pesawat lalu kita naik bus ke pedaleman sampai ujung lalu kita berjalan kaki mungkin kita akan sampai di sana malam hari” jawab Ayah.
“wah kayaknya perjalanan ini melelahkan sekali ya” kataku.
“iya sayang, ayo sekarang kalian tidur saja nanti kalau sudah sampai Bunda bangunkan” suruh Bunda.
“ya bun…” kataku dan Adikku bersamaan.



4 jam kemudian…
“sayang ayo bangun kita sudah sampai” Bunda membangunkanku dan Adikku.
“apa kita sudah sampai di kalimantan” tanya Adikku girang.
“ya sayang tapi kita belum sapai ke rumah Nenek kita baru di bandaranya kita tinggal naik bus” terang Ayah.
“yaaaa dikira udah sampai di rumah Nenek” kataku protes.
“ya sudah ayo kita naik bus” perintah Ayah.

Di dalam bus…
“Ayah berapa jam kita sampai” tanya Adikku sudah tidak sabar lagi.
“mungkin sekitar jam 8 malam” jawab Ayah.
“yah masih lama dong” kata Adikku.
“ya sekarang kalian tidur saja” perintah Ayah.
“ya..”

6 jam kemudian…
“sayang ayo bangun kita sudah sampai di pedaleman paling ujung ayo kita jalan sekarang jam setengah 6 malam” kata Ayah.
“loh kata Ayah sampainya jam 7 malam” protes Adikku.
“tadi busnya memakai kecepatan sangat cepat hampir tadi tertabrak jadi kita cepat sampai” jelas Ayah
“ya udah daripada lama-lama berbincang ayo kita ke rumah Nenek, lihat sekitar 100 meter lagi kita sampai” perintah Bunda.
“ya bun…” kataku dan Adikku.

Beberapa menit kemudian…
Tok, tok, tok, “assalamualaikum Nenek ini Andi dan Dina” kataku dalam ketukan pintu.
Akhirnya ada seseorang yang membukakan pintu.
“Nenek…” teriakku dan Dina sambil memeluk Nenek.
“wah cucu Nenek sudah pada besar nih” kata Nenek.

“buuuu” kata Ayah.
“wah nak Indah, kenapa tidak pada bilang dulu agar disiapkan kamarnya” tanya Nenek.
“karena ini surprise” kata Dina.
“ayo semuanya masuk dulu” kata Nenek.
“nek ada Aa Adi gak?” tanyaku.
“ada kok” jawab Nenek.

“Adi… ini ada Andi dan Dina!” teriak Nenek memanggil Aa Adi.
“iya nek”
“Aa Adiiiii..”aku menyalami Aa Adi dan juga Dina.
“nek ak main sama Aa Adi dulu ya” kataku.
“iya” jawab Nenek.
Aku bergegas ke kamar Aa Adi.
“Aa Adi main apa gitu, ada permainan gak?” tanyaku.
“mainannya besok aja sekarang tidur dulu lagian sekarang udah malam ayo tidur bareng Aa Adi” perintah Aa Adi.
“oke..” kataku dan Dina.

Keesokan harinya…
“aa ayo main di luar, lihat banyak anak anak main di luar” kataku dan Dina bersemangat.
“iya” jawab Aa Adi.
Aku bermain dengan teman baruku begitu pun dengan Dina. Itulah cerita liburanku di rumah Nenek. Aku tidak akan melupakan kisah itu.

Cerpen Karangan: Zarin Putri Anatasya
Cerpenmu.com
-
Loading...