Mini Website sebagai Sarana Berbagi Pengetahuan

3 Contoh Paragraf Persuasi Singkat tentang Lingkungan TERBARU 2016

Paragraf persuasi adalah peragraf yang sifatnya persuasif, artinya paragraf tersebut memiliki sifat mengimbau, mempengaruhi, dan mengajak pembacanya agar mengikuti apa yang ditulis oleh si penulis. Kali ini Guruberbahasa.com mencoba memberika beberapa contoh paragraf persuasi.

LIHAT CONTOH KARANGAN PERSUASIF --> DI SINI

Contoh 1:
Rumah yang menjadi tempat tinggal kita bersama keluarga adalah tempat yang paling memiliki peran penting bagi kita. Bagaimana tidak? Di sanalah kita bersama Ayah, ibu, adik, kakak, dan keluarga lainnya berkumpul. Di rumahlah kita memiliki waktu terbanyak untuk bercengkerama dengan keluarga. Agar selalu nyaman bersama keluarga, rumah haruslah selalu bersih dan sedap dipandang. Oleh karena itu, janganlah kita malas untuk selalu membersihkan rumah setiap hari.

Contoh 2:
Hutan adalah ruang terbuka bagi makhluk hidup. Bagi satwa, hutan merupakan tempat yang amat penting. Sanalah mereka tinggal. Di hutanlah mereka mencari makan. Tidak hanya bagi satwa, bagi manusia yang tinggal jauh dari hutan pun juga sangat membutuhkan hutan yang asri. Kita tahu, hutan adalah drainase alami jika terjadi hujan. Hutan akan menyimpan air dan mencegah datangnya musibah banjir. Ayo bersama-sama kita lestarikan hutan untuk kepentingan bersama.
Contoh 3:
 Limbah sampah adalah barang yang tidak akan habis selama manusia masih ada. Sisa pemakaian manusia ini bisa menjadi barang yang sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan baik. Penanganan sampah ini bisa kita lakukan dengan banyak cara.  Reuse, menggunakan kembali sampah yang masih berguna dan memiliki kegunaan yang sama. Satu hal lagi yang bisa kita lakukan adalah mendaur ulang sampah sehingga bisa kita manfaatkan kembali. Mari bersama menangani sampah dengan cerdas sehingga masalah sampah bisa teratasi.
DOWNLOAD SEMUA?

CONTOH PARAGRAF PERSUASIF --> DI SINI

CONTOH KARANGAN PERSUASIF TEMA LINGKUNGAN

CONTOH KARANGAN PERSUASIF TEMA SAMPAH

CONTOH KARANGAN PERSUASIF TEMA NARKOBA
0 Komentar untuk "3 Contoh Paragraf Persuasi Singkat tentang Lingkungan TERBARU 2016"

Silakan Tulis KOMENTAR yang tidak mengandung SARA DAN P*RN*GRAFI.

Back To Top